BAGIKAN
©Jun Mayuzuki.Shōgakukan/ ‘Koi Ame’ Anime Production Committee

Sinopsis

Akira Tachibana merupakan gadis berumur 17 tahun yang tidak banyak berbicara. Meskipun begitu, dia memendam perasaan pada manajer tempatnya bekerja paruh waktu, seorang duda 45 tahun bernama Masami Kondo. Bagaimanakah perjalanan kisah cintanya?

Komentar

Masih kangen dengan cerita romansa(?) Dino dan Maika di Blend-S? Bagaimana jika ceritanya dibuat lebih serius dan umur karakter prianya dilipat gandakan? Seperti itulah premis dari Koi wa Ameagari no You ni. Akira, seorang siswi SMA, jatuh cinta pada manajernya yang berusia 45 tahun. Dimulai dari pertemuan mereka di tengah hujan, Akira jatuh cinta pada Masami meskipun dari luar dia tampak seperti bapak-bapak bau kecut dan tidak bisa diandalkan.

Namun diluar konflik cinta beda umur Akira, Koi wa Ameagari no You ni dengan subtle menceritakan beberapa masalah yang berpotensi untuk dibahas di episode berikutnya, seperti bagaimana Akira seperti belum sepenuhnya move on dari cedera yang membuatnya keluar dari klub atletik (Akira sempat berlalri kecil di awal episode sebelum berhenti sambil menyentuh pergelangan kakinya). Eksekusinya sendiri juga terlihat ciamik. Beberapa guyonan kecil juga mungkin akan membuat penonton tertawa, seperti ketika Akira berulang kali memecahkan piring dan ketika salah satu teman Akira mencuri dengar pembicaraan antar cewek.

Pada akhirnya, cinta adalah hal yang universal. Seseorang bisa saja mencintai sahabat karibnya, avatar dunia maya seseorang, ataupun orang yang bahkan menyakitinya. Namun mencintai adalah pilihan. Akira memilih untuk mencintai om-om beranak satu dan para staf di WIT Studio menghormatinya dengan cara memberikan eksekusi terbaik pada episode perdana Koi wa Ameagari no You ni. Penasaran dengan kisah romansa gadis SMA dengan duda yang sudah memiliki anak? Anime ini wajib untuk diikuti.

Fakta dan Data

Karya asli Manga oleh Jun Mayuzuki
Pengisi suara Emi Miyajima sebagai Haruka Kyan
Haruka Fukuhara sebagai Yui Nishida
Hiroaki Hirata sebagai Masami Kondo
Sayumi Watabe sebagai Akira Tachibana
Sutradara Ayumu Watanabe (Space Brother)
Penulis skenario Deko Akao (Flying Witch)
Desain karakter Yuka Yamashita (Kimi no Todoke)
Lagu pembuka Nostalgic Rainfall” by CHiCO with HoneyWorks
Lagu penutup Ref:rain” oleh Aimer
Studio WIT Studio
Situs resmi http://www.koiame-anime.com/
Twitter @koianme_anime
Mulai tayang pada 11 Januari 2018 (1555 GMT, 2255 WIB), 12 Januari 2018 (0055 JST)

Screenshot dan Video Trailer

Akira sempat berlari kecil sebelum berhenti dan memegangi kakinya ©Jun Mayuzuki.Shōgakukan/ ‘Koi Ame’ Anime Production Committee
Beberapa efek filter membuat anime ini terasa shoujo ©Jun Mayuzuki.Shōgakukan/ ‘Koi Ame’ Anime Production Committee
Bapak-bapak yang tidak bisa diandalkan ©Jun Mayuzuki.Shōgakukan/ ‘Koi Ame’ Anime Production Committee
Gambar suasana sehabis hujan yang cukup detail ©Jun Mayuzuki.Shōgakukan/ ‘Koi Ame’ Anime Production Committee

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.