BAGIKAN
Rolling stock MRT Jakarta yang dikirim dari pabrik Nippon Sharyo (Twitter / かわねじ)
Rolling stock MRT Jakarta yang dikirim dari pabrik Nippon Sharyo (Twitter / かわねじ)

Kapal Ellensborg yang membawa 2 rangkaian kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta akan datang terlambat dari waktu yang sebelumnya diperkirakan. Keterlambatan kedatangan rangkaian kereta MRT ini disebabkan karena faktor cuaca buruk yang melanda jalur laut yang akan dilewati oleh Kapal Ellensborg. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar

“Kedatangan sedikit tertunda karena cuaca kurang bersahabat saat perjalanan. Kami memprediksi dua rangkaian kereta akan sampai awal bulan depan, tepatnya 2 April,” kata William pada acara Forum Jurnalis dan Blogger MRT Jakarta, Rabu, 28 Maret 2018.

Pada awalnya, dua rangkaian kereta MRT Jakarta akan tiba di pelabuhan Tanjung Priok pada 26 Maret 2018. Namun, rangkaian kereta MRT tersebut terpaksa datang terlambat akibat cuaca buruk yang ada di lautan. Diperkirakan, dua rangkaian MRT Jakarta tersebut akan tiba pada awal April, tepatnya pada 2 April 2018.

Dua rangkaian kereta MRT Jakarta sebelumnya dikirim dari pabrik Nippon Sharyo di Toyokawa, Jepang ke Pelabuhan Toyohashi pada 21 – 28 Februari 2018. Selanjutnya, kereta dirakit dan dilakukan pengepakan pada 23 Februari – 3 Maret 2018 di Pelabuhan Toyohasi. Pengangkatan kereta ke dalam kapal Ellensborg dilakukan pada 5 – 7 Maret 2018 dan dikirim dari Pelabuhan Toyohasi ke Pelabuhan Tanjung Priok pada 7 Maret 2018.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.