BAGIKAN
©️2018 MAGES./KADOKAWA/ STEINS;GATE 0 Partners

Sinopsis

Alkisah sisi gelap dari Steins;Gate yang menampilkan ilmuwan eksentrik bernama Okabe yang berusaha untuk sembuh dari trauma pasca kegagalan menyelamatkan Kurisu. Dia memutuskan untuk menyerah dan meninggalkan kepribadian lainnya tersebut, untuk melupakan masa lalu. Ketika semuanya terlihat kembali normal, dia pun tertarik kembali oleh masa lalu setelah menemui kenalan dari Kurisu, yang mengatakan kepadanya bahwa mereka telah memulai ujicoba alat yang dapat menyimpan memori manusia dan menciptakan simulasinya dengan sifat dan karakter. Okabe mulai melakukan percobaan dan mengetahui bahwa simulasi dari Kurisu telah mengembalikan rasa sakit dan beberapa tragedi baru yang tidak terduga.

Zero adalah cerita sampingan yang menjelajahi kisah dari masa depan pada Beta Attractor Field yang berkontribusi pada akhir dari cerita aslinya.

Komentar

Zacky Dhaffa Pratama (The Indonesian Anime Times)

“El Psy Kongroo”. Saya pun tidak menduga kalau frasa ini tidak keluar di episode ini, yang ternyata sangat menampilkan suasana sedih dan suram sepanjang episodenya. Tidak terheran dalam penciptaan suasana tersebut, karena dalam musim ini memang intinya untuk melalui cerita gelap dari awalnya. Contohnya, ekspresi dan ciri khas Okabe yang sering muncul di musim pertama pun tidak terlalu dimunculkan.

Pertamanya, saya cukup bingung dengan apa yang terjadi karena sudah sangat lama semenjak saya menonton seri pertamanya. Oleh karena itu, saya menyarankan untuk menontonnya terlebih dahulu lagi, atau setidaknya membaca recap untuk mengingat kembali apa yang telah terjadi di Steins;Gate. Intinya, menonton Steins;Gate 0 sangat tidak disarankan apabila belum mengetahui cerita yang terjadi pada Steins;Gate.

Sejujurnya, saya berpikir bahwa seri ini bisa berakhir sebagaimana ending pada musim pertamanya. Tetapi, setelah menonton episode pertama ini serta memikirkan bahwa anime ini diadaptasi dari visual novel di mana game jenis ini bisa memiliki berbagai ending yang bergantung pada pilihan pemain, saya mulai berpikir bahwa pilihan ending lain mungkin juga sangat menarik.

Fakta dan Data

Karya Asli Visual Novel produksi studio 5pb
Pengisi Suara Asami Imai sebagai Makise Kurisu
Haruko Momoi sebagai Akiha Rumiho
Kana Hanazawa sebagai Shiina Mayuri
Mamoru Miyano sebagai Okabe Rintarou
Saori Gotou sebagai Kiryuu Moeka
Sayuri Yahagi sebagai Maho Hiyajou
Tomokazu Seki sebagai Hashida Itaru
Yukari Tamura sebagai Amane Suzuha
Yuu Kobayashi sebagai Urushibara Ruka
Sutradara Kenichi Kawamura (Qualidea CodeSuper Sonico The Animation)
Penulis Skenario Jukki Hanada (Chuunibyou demo Koi ga Shitai!Kyoukai no KanataLove Live! School Idol ProjectNo Game No Life)
Desain Karakter huke (Black★Rock ShooterSteins;Gate)
Lagu Pembuka Fatima” oleh Itou Kanako
Lagu Penutup LAST GAME” oleh Zwei
Studio White Fox
Situs Resmi http://steinsgate0-anime.com/
Twitter @sg_anime
Mulai Tayang Pada 11 April 2018 (18:00 GMT / 23:00 WIB) / 12 April 2018 (01:00 JST)

Screenshot dan Video Trailer

©️2018 MAGES./KADOKAWA/ STEINS;GATE 0 Partners
©️2018 MAGES./KADOKAWA/ STEINS;GATE 0 Partners
©️2018 MAGES./KADOKAWA/ STEINS;GATE 0 Partners
©️2018 MAGES./KADOKAWA/ STEINS;GATE 0 Partners

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.