BAGIKAN
Kereta bernomor 1108B sedang diangkat ke jalur utama | Foto: Fasubkhanali

Pada Sabtu (14/7), delapan unit kereta untuk layanan Light Rail Transit (LRT) Jakarta telah tiba di Tanjung Priok. Delapan unit kereta tersebut akan dibagi dan dijadikan empat rangkaian dengan stamformasi dua kereta. Kedatangan delapan unit kereta ini juga menjadi penutup kedatangan kereta LRT Jakarta untuk fase 1 dari Kelapa Gading menuju Velodrome.

Delapan unit kereta LRT Jakarta yang telah tiba itu kini telah berada di jalur utama, tepatnya di depan Mal Kelapa Gading. Seluruh unit tersebut secara bertahap diangkat ke jalur utama.

Baca Juga: Lengkap! Delapan Unit Rangkaian Kereta LRT Jakarta Tiba Seluruhnya

Pada kloter pertama, sebanyak empat unit kereta LRT Jakarta bernomor 1105A dan 1105B sebagai rangkaian ke-5 serta kereta bernomor 1106A dan 1106B sebagai rangkaian ke-6 mulai dikirim ke area pengangkatan dan diangkat pada Sabtu (14/7) malam hingga Minggu (15/7) dini hari. Sisa empat unit kereta LRT Jakarta bernomor 1107A dan 1107B sebagai rangkaian ke-7 serta kereta bernomor 1108A dan 1108B sebagai rangkaian ke-8 mulai dikirim ke area pengangkatan dan diangkat pada Minggu (15/7) malam hingga Senin (16/7).

Seluruh rangkaian yang dibutuhkan dalam operasional layanan LRT Jakarta fase 1 ini telah berada di jalur utama. Total rangkaian yang disiapkan yaitu sebanyak 16 unit kereta yang dibagi menjadi 8 rangkaian kereta. Selanjutnya, rangkaian kereta LRT Jakarta yang baru tiba akan mulai disiapkan untuk dilakukan uji statis dan uji dinamis.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.