BAGIKAN

Asus memperkenalkan laptop terbarunya yang diperuntukanbagi para millennials generai Y dan centennial atau generasi Z. Sebuah notebook yang dinamakan dengan ASUS X505ZA, adalah sebuah perangkat pintar yang mengedepankan aspek tampilan yang stylish, performa cepat dan pengalaman penggunaan yang akan memanjakan penggunanya.

ASUS X505ZA adalah laptop dengan segudang fitur yang sesuai untuk muda tersebut. Selain harganya yang terjangkau untuk segmen pelajar serta para pekerja pemula, perangkat ini juga memiliki bobot yang ringan yakni 1.68kg agar semakin portable untuk digunakan bermobilitasi. Meski demikian, performanya tak main-main. Ia diperkuat prosesor AMD Ryen yang dikenal punya performa memukau.

“ASUS X505ZA yang kami rancang untuk memenuhi kebutuhan komputasi harian di segmen pelajar seperti siswa-siswa sekolah,” ucap Galip Fu, Country Marketing ASUS Indonesia. “ Kami telah menyusunnya dengan sejumlah komponen-komponen mutakhir yang cocok dan sesuai untuk kalangan tersebut,” ujarnya.

Sebagai contoh, penggunaan material dasar yang tanggung sera stylish, ditunjukan agar mendukung gaya dan penampilan para millennial dan centennial yang dikenal penuh semangat dan bergelora. ASUS X505ZA sendiri didesain dengan warna menarik yakni Dark Grey serta layar 15,6 inci beresolusi HD, dengan bezel yang tipis kurang dari 7.7 cm dengan screen to body radio mencapai 82 persen.

Terjangkau dan Andalkan Performa

Pada sisi performa, ASUS telah mendukungnya dengan menyelipkan komponen chip terbaru berbasis APU ( Accelerated Proccesing Unit ) Raven Ridge dari AMD, dengan dukungan prosesor AMD Ryzen R3 yang hemat daya. Prosesor tersebut memiliki kecepatan komputasi maksimal mencapai 3,4Hz yang memiliki jumlah core sebanyak 2 buah.

Adapula varian yang lebih tinggi yakni telah dilengkapi dengan varian prosesor quad core AMD R5-2500U dengan kecepatan komputasi maksimal (clock speed) mencapai 3,6Hz. Kedua prosesor ini memiliki special features antara lain DirectX 12, Radeon FreeSync Technology dan AMD SenseMI Technology.

Semua teknologi tersebut merupakan feature yang tambahan yang sangat mumpuni untuk memaksimalkan pengalaman penggunaan khususnya dalam aspek grafis. Melalui X550ZA, ASUS ingin menghadirkan ruang keleluasaan bagi kaum muda untuk berkreativitas dan berkreasi demi memaksimalkan potensi mereka.

Kreatif dan Produktif di Manapun

ASUS X505ZA memiliki fitur pendukung lainya yang lengkap dan andal untuk mendukung kreativitas dan produktivitas penggunanya di manapun ia berada. Seperti misalnya ukura kapasitas media penyimpanan yang lega untuk menyimpan berbagai dokumen penting, ataupun menyimpan file-file multimedia untuk diputar di kala senggang atau saat rehat di tengah-tengah kesibukan.

ASUS memberikan kapasitas storage sebesar 1TB agar pengguna bisa leluasa menyimpan bermacam file penting yang dibutuhkan seperti dokumen, video, foto, audio dan lainnya. Ditambah lagi tersedia pula dukungan port konektivitas pendukung lain yang akan membuat Anda tetap profuktif seperti HDMI, USB 3.0, wireless LAN 802.11ac 2×2 dan lainnya.

Terkait dukungan RAM untuk multitasking, ASUS memberikan kapasitas memori penyimpanan semestara berbasis DDR4 sebesar 8GB serta grafis AMD Radeon Vega 3 dan 8 untuk prosesor AMD R3 dan R5. Kombinasi CPU dan GPU bertenaga yang disediakan, ditopang oleh RAM berkapasitas sebesar yang tersedia akan membuat penggunanya bisa tetap dengan mudah berkreasi di manapun.

Untuk pengguna yang sering melakukan video call untuk berkomunikasi, tersedia sebuah web camera di depan bagian atas layar. Dukungan konektivitas wifi berbasis Dual band 802.11ac akan membuat komunikasi video bisa berjalan lebih mulus jika jaringan Internet penggunanya juga sudah mumpuni. Konektivitas ini menawarkan bandwidth yang lebih tinggi dibanding 802.11n versi terdahulu.

Pengguna pun bisa menggunakan perangkat ini dengan leluasa karena baterainya mampu bertahan cukup lama berkat baterai 3 cell Li-ion 42Whrs. Dan sama seperti varian laptop ASUS yang sudah-sudah, untuk membuat laptop ini semakin mudah saat digunakan, ASUS telah memberikan system operasi bawaan Windows 10 asli di dalamnya.

Selain dua varian di atas, ASUS juga akan menghadirkan X505ZA versi prosesor quad-core AMD Ryzen7-2700U berkecepatan 2,2GHz dengan RAM DDR4 kapasitas 8GB yang bisa di-upgrade hingga 16GB. Ia diperkuat oleh AMD Radeon RX Vega 10 Graphics dan akan dipasarkan di harga Rp.12.799.000 saat hadir pada awal kuartal keempat mendatang,

CPU AMD Dual-Core R3-2200U Processor, 2.5 GHz (1M Cache, up to 3.4 GHz)

AMD Quad-Core R5-2500U Processor, 2.0 GHz (2M Cache, up tto 3.6 GHz)

Operation System Windows 10 Home
Memory 4 GB / 8 GB DDR4 up to 16 GB
Storage 1 TB 5400PM SATA HDD
Display 15.6” (16:9) LED backlit HD (1366×768) 60Hz Anti-Glare Panel with 45% NTSC
Input/Output 1x Combo audio jack, 1x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN 1), x Type A USB3.0(USB3.1 GEN1), 2x USB 2.0 port(s), 1x RJ45 LAN Jack for LAN Insert, 1x HDMI Support HDMI 1.4
Camera VGA Web Camera
Connectivity Integrated 802.11ac (2×2), Bluetooth V4.2
Audio Built-in Stereo 18 W Speakers And Microphone

Asus SonicMaster Technology

Battery 3 Cell Li-On, 42 WHrs
Dimension 361.4 x 243.5 x 18.9 (WxDxH)
Weight 1,6Kg with Battery
Colors Dark Grey
Warrranty 2 Tahun Garansi Global

Di kuartal pertama 2018, IDC menyebutkan, pangsa pasar cosumer ASUS mencapai 35 persen. Naik disbanding periode yang sama setahun sebelumnya yakni 30,5 persen. Di industry gaming berdasarkan data GFK kuartal kedua 2018, ASUS menguasai pangsa pasar seesar 50,3 persen di persen di bisnis notebook gaming berbasis Nvidia GTX.

Asus juga merupakan salah satu perusahaan yang termasuk dalam daftar World’s Most Admired Companies dari majalah Fortune dan berdedikasi untuk menghadirkan berbagai jenis produk komprehensif seperti Zenbo, Zenfone, Zenbook dan rangkaian perangkat IT serta komponen lain, termasuk AR, VR dan Iot.

Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.000 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D ( riset dan pengembangan ) berkelas dunia. Di tahun 2017 lalu, ASUS juga berhasil mendapatkan revenue sebesar 13 miliar dollar AS. Sebagai bukti komitmen terhadap inovasi, desain dan kualitas, ASUS telah memenangkan 4.511 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan IT sedunia di tahun 2016, dan telah merah lebih dari 721 penghargaan untuk seri Zenfone sejak 2014.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.