BAGIKAN

Perhelatan Jejepangan tahunan yang cukup digemari oleh para fans anime dan pop culture Jepang di Indonesia, C3AFA (Anime Festifal Asia) Jakarta 2018 telah usai diselenggarakan pada 31 Agustus – 2 September 2018 lalu. Berbagai acara dan konten menarik lainnya, mulai dari konser anisong hingga para bintang tamu spesial. Kini melalui akun Facebooknya, pihak penyelenggara AFA telah memublikasikan video cuplikan keseruan dari C3Anime Festival Asia Jakarta 2018 lalu, berikut video cuplikan acara Anime Festival Asia di Indonesia sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012 lalu hingga tahun 2018, yang disebut-sebut sebagai AFA terakhir di Indonesia:

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, C3 AFA Jakarta 2018 yang diselenggarakan pada 31 Agustus – 2 September 2018 lalu telah diumumkan akan menjadi perhelatan Anime Festival Asia terakhir yang diselenggarakan di Indonesia. Menurut Mari Hendro selaku Managing Director PT SOZO Entertainment Indonesia sebagaimana dilansir dari Antara, Anime Festival Asia terpaksa dihentikan penyelenggaraannya di Indonesia akibat kondisi-kondisi di Indonesia, terutama terkait logistik yang menyulitkan pihak penyelenggara untuk membuat acara di Indonesia, dibandingkan dengan negara-negara lain. Meskipun begitu, dirinya juga menyebutkan bahwa penghentian AFA ini adalah sekedar rehat untuk sementara waktu, dan pihaknya akan melihat situasi ke depannya.

“Kami menghentikan event ini dan akan mengevaluasi event tersebut, khususnya di Indonesia,” ujar Managing Director SOZO PTE LTD Shawn Chin sebagaimana kepada pihak Antara. Meskipun begitu, ke depannya masih ada wacana untuk kembali menyelenggarakan AFA di Indonesia. Karenanya, sebagaimana diumumkan dalam video cuplikan C3Anime Festival Asia Jakarta 2018, terdapat pengumuman akan harapan untuk bisa bertemu lagi dengan publik di Indonesia, seraya ucapan terima kasih atas dukungan publik Indonesia kepada Anime Festival Asia sejak diselenggarakan untuk pertama kalinya pada tahun 2012 lalu.

Untuk rencana ke depannya, Mari Hendro menyebutkan bahwa SOZO masih memiliki rencana untuk menggelar acara di Indonesia, namun dengan skala yang lebih kecil.

Akan seperti apakah acara dari SOZO yang skalanya lebih kecil tersebut? Dan apakah akhirnya AFA akan kembali lagi ke Indonesia dengan konten yang lebih baik dari sebelumnya? Mungkin hanya waktu yang akan menjawabnya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.