BAGIKAN

Apakah Anda mengikuti kisah percintaan Hachiman yang begitu “suram” dalam seri novel ringan Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru atau yang biasa disingkat menjadi Oregairu? Menjelang akhir tahun, ternyata ada sebuah kabar mengejutkan dari serial komedi romantis yang satu ini.

Setelah terbit selama delapan tahun, seri novel ringan Oregairu akhirnya akan segera tamat. Diumumkan lewat majalah Dragon Magazine edisi terbaru (November) yang dirilis pada Kamis (20/9), cerita di novel ini akan berakhir di volume ke-14 yang akan terbit pada November 2018. Sementara itu, novel volume ke-13-nya akan dirilis pada 18 Oktober mendatang.

Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru adalah seri novel ringan yang ditulis oleh Wataru Watari dengan ilustrasi yang digarap oleh Ponkan8. Dirilis oleh penerbit Shokagukan, seri novel ini pertama kali terbit pada 2011 dan novelnya sendiri telah tercetak sebanyak 5 juta kopi hingga April 2017 lalu. Sebagai salah satu seri novel ringan populer di Jepang, Oregairu berhasil menduduki peringkat pertama daftar Kono Light Novel ga Sugoi! edisi 2014, 2015, dan 2016 untuk kategori bunkobon (novel ukuran A6).

Adaptasi serial animenya telah ditayangkan selama dua musim pada 2013 dan 2015 dengan diproduksi oleh studio Brain’s Base (musim pertama) dan Feel (musim kedua). Selain anime, novel ringan ini juda diadaptasi menjadi serial komik dengan judul Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru @comic oleh Naomichi Io yang terbit sejak Desember 2012. Selain itu, cerita dari dua musim animenya juga telah diadaptasi menjadi gim oleh studio 5pb. yang dirilis di handheld PS Vita dan PlayStation 4.

Oregairu berkisah seputar seorang anak SMA bernama Hachiman Hikigaya yang memiliki pandangan yang begitu pesimistis tentang kehidupannya dan belum pernah memiliki pacar. Ia selalu merespon segala sesuatu dengan jawaban yang hampir negatif dan tanpa semangat, sampai akhirnya gurunya memasukkannya ke dalam sebuah klub. Di dalam klub itulah ia bertemu dengan berbagai orang dengan latar belakang masing-masing untuk menyelesaikan masalah mereka. Di klub ini, Hachiman bertemu dengan Yukino dan Yui.

Baca Juga:

Bukan Ulasan Anime: Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru Zoku

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.