BAGIKAN

Suka dengan game survival horror super seram dari BandungDreadOut? Dalam waktu dekat, game ini akan diadaptasi menjadi komik oleh portal komik digital CIAYO Comics, maupun sebuah film layar lebar yang digarap oleh Mo Brothers, dan akan dirilis pada tahun 2019 mendatang. Selain itu, sebagaimana telah diberitakan sebelumnyaDreadOut juga akan berlanjut ke dalam sekuel yang berjudul D2eadOut atau DreadOut 2, yang dikembangkan dengan Unreal Engine 4.

Kini laman game D2eadOut atau DreadOut 2 di Steam telah mulai dibuka, lengkap dengan sejumlah informasi dan sejumlah screenshot, termasuk video teaser yang juga bisa dilihat berikut ini:

Dalam video teaser tersebut, nampak sebuah panggilan telepon dari seseorang bernama Ira, yang merupakan sahabat dari Linda, sang karakter utama dari game sebelumnya. Selain itu diperlihatkan pula sejumlah adegan dari jalannya permainan, yang kali ini bersetting di sebuah kota, lengkap dengan kehidupan penduduknya yang berjalan normal di siang hari, namun menjadi lebih sepi di malam hari. Pemain akan ditantang untuk menjelajahi kota tersebut, termasuk mengungkap urban legend yang terdapat di dalamnya. Selain itu diperlihatkan pula sejumlah adegan aksi dalam melawan makhluk-makhluk halus yang menghalangi jalannya permainan.

This slideshow requires JavaScript.

Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan kiranya DreadOut 2 ini akan dirilis. Namun bagi insan-insan yang tertarik, bisa mengunjungi laman Steam dari DreadOut 2, dan memasukkan DreadOut 2 ke dalam wishlist.

DreadOut adalah sebuah game survival horror yang dirilis untuk PC pada tahun 2014 lalu oleh pengembang game asal Bandung, Digital Happiness. Dalam game ini tersebutlah sekelompok anak SMA yang tersesat di sebuah kota tua misterius yang banyak dihuni oleh makhluk-makhluk supranatural.

Game ini tidak hanya sukses di Indonesia, tapi juga negara lainnya seperti Jepang, Amerika, Australia, Malaysia, Singapura, dan masih banyak negara lainnya.

Menariknya, game DreadOut merupakan game lokal pertama yang sukses di platform international crowdfunding. Bahkan youtuber terkenal PewDiePie juga merupakan salah satu supporter dan backer aktif DreadOut kala itu. PewDiePie sendiri memiliki subscriber lebih dari 64 juta orang di seluruh dunia.

dreadout 2

Salah satu keunikan dari game ini adalah diangkatnya hantu-hantu lokal Indonesia, seperti pocong, kuntilanak, tuyul, sundel bolong, sampai dengan babi ngepet. Karena itu keseraman dan kengerian game ini sangat terasa kuat sekaligus menegangkan sekali. Selain itu, dalam game ini juga diangkat kisah petualangan anak SMA bernama Linda bersama teman-temannya, menyelamatkan diri dari serangan para hantu tersebut.

Akankah game DreadOut 2 atau D2eadOut akan seseram, atau malah lebih seram dibandingkan pendahulunya? Akankah misteri-misteri yang belum terpecahkan di game terdahulu akhirnya akan terpecahkan di game terbaru ini? Nantikan segera D2eadOut!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.