BAGIKAN

Setelah sukses dengan Bima Satria Garuda, Satria Garuda Bima X, dan Satria Heroes: Revenge of Darkness, kini serial pahlawan super Satria Heroes akan hadir kembali dengan musim terbarunya, yang kali ini berjudul Satria Naga Kai. Rencananya kisah Satria Naga Kai akan dirilis pada tahun 2019 mendatang. Berbeda dengan kedua prekuelnya, musim terbaru ini akan ditayangkan di stasiun televisi SCTV.

Dituturkan oleh Reino Barack selaku penggagas dari serial Satria Heroes, di sela-sela PopCon Asia 2018, 23 September 2018 lalu, serial Satria Naga Kai sudah dalam tahap pra-produksi, dan akan segera memasuki masa syuting sekitar 20 November 2018 mendatang. Masih bekerjasama dengan Ishimori Production yang merupakan kreator dari serial Kamen Rider di Jepang, Satria Naga Kai rencananya akan dirilis dengan jumlah 13 episode, masing-masing berdurasi 2 jam. Meskipun begitu, Reino Barack menyebutkan, bahwa dalam serial ini akan tetap ada banyak adegan aksi sebagaimana serial-serial tokusatsu Jepang, tidak seperti drama seri SCTV pada umumnya yang lebih kaya akan drama.

Berbeda dengan Bima Satria Garuda dan Satria Garuda Bima X, Satria Naga Kai adalah sosok pahlawan super yang berubah dengan menggunakan seperangkat kartu, termasuk bertarung dengan menggunakan gimmick kartu. Penggunaan gimmick kartu ini oleh Reino Barack diakui karena kartu lebih mudah dan lebih fleksibel untuk diadaptasi menjadi merchandise ketimbang serial sebelumnya, bahkan bisa saja dikembangkan menjadi permainan kartu. Adapun kostum dari Satria terbaru ini didominasi oleh warna biru, sebagai sebuah “penyegaran” dibandingkan Bima dan Bima X yang didominasi warna merah dan perak.

Kisah dalam Satria Naga Kai ini masih akan memiliki kaitan dengan kedua prekuelnya, yaitu Bima Satria Garuda dan Satria Garuda Bima X. Meski masih belum jelas apakah karakter dari serial terdahulunya akan muncul atau tidak, namun Reino Barack telah mengonfirmasi bahwa ketiga serial tersebut berada dalam satu universe yang sama. Apalagi sosok Satria Naga sebelumnya memang sempat muncul dalam film layar lebar Satria Heroes: Revenge of Darkness. Bahkan Reino juga mengakui bahwa sosok Satria Naga Kai ini memiki hubungan dengan Satria Naga Ko yang dimainkan oleh Tetsuo Kurata, sang aktor Satria Baja Hitam/RX, dalam sejumlah episode Satria Garuda Bima X.

Satria Naga Kai rencananya akan dirilis mulai bulan Januari 2019 mendatang. Dan jika sukses maka akan berlanjut kembali dalam musim-musim terbaru serial Satria Heroes berikutnya. Bahkan Reino mengakui bahwa rencana untuk musim keempat dari Satria Heroes sudah mulai dibicarakan.

Satria Heroes sendiri adalah proyek kerjasama Indonesia – Jepang dalam membuat sosok pahlawan super Indonesia, yang banyak dipengaruhi oleh serial Kamen Rider karya Ishinomori Shotaro/Ishimori Production. Dimulai dengan Bima Satria Garuda pada tahun 2013 lalu, proyek Satria Heroes juga turut digarap bersama dengan Ishimori Production.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.