BAGIKAN
© Akanesasu Project

Sinopsis

Asuka merupakan salah seorang anggota klub radio yang ceria namun hobi melakukan hal-hal aneh. Pada suatu hari dia mengajak para anggota klub lain untuk membuka gerbang ke dunia lain dengan menggunakan sebuah radio. Teman-temannya, yang sudah hafal sifat Asuka, hanya bisa meladeninya. Tanpa diduga, mereka benar-benar berhasil berpindah ke dunia lain. Situasi semakin gawat ketika mereka diserang para monster tak lama setelah masuk ke dunia lain. Untungnya mereka diselamatkan seorang gadis yang memiliki wajah mirip Asuka. Siapa dia sebenarnya? Apa rahasia dibalik dunia tersebut?

Komentar

Sekedar catatan, Akanesasu Shoujo merupakan proyek lintasmedia terbaru yang diproduksi untuk memperingati 20 tahun berdirinya kanal televisi Aniplex. Selain anime, proyek ini juga mencakup permainan ponsel yang tanggal rilisnya masih belum ditentukan. Menariknya, proyek ini juga melibatkan sutradara dan penulis naskah video game kondang Kotaro Uchikoshi, otak dibalik beberapa game misteri terkenal seperti Ever17 dan seri Zero Escape, yang terkenal hobi memainkan struktur cerita dengan alur yang melompat-lompat antara satu ending dengan ending lainnya..

Di episode perdananya, terlihat ada pengaruh gaya penceritaan Uchikoshi disini, terutama tema cerita yang menceritakan tentang dunia paralel dimana sang protagonis Asuka secara tidak sengaja membuka sebuah jalan ke dunia lain dan menemukan versi dirinya yang lain. Sisi misteri pada episode perdananya dibangun dengan cukup baik, tidak banyak memberikan eksposisi berlebihan pada penonton namun lebih memperlakukan fakta-fakta baru yang disampaikan sebagai sebuah kepingan puzzle yang menggugah rasa penasaran penonton. Anime ini juga memiliki sisi aksi didalamnya. Adegan pertarungan sendiri dibangun dengan sangat baik, memanfaatkan CG yang dieksekusi dengan sangat baik dengan pergerakan kamera yang dinamis. Salah satu keunikan lain adalah cara Asuka bertransformasi yang memanfaatkan sebuah Walkman, cocok dengan kepribadian Asuka yang merupakan salah seorang anggota klub radio. Secara umum, anime ini dapat direkomendasikan jika mencari anime aksi dengan bumbu misteri yang kental.

Fakta dan Data

Judul Lain The Girl in Twilight
Karya asli Proyek lintas media produksi Animax
Pengisi suara Ami Koshimizu sebagai Nana Nanase
Lynn sebagai Yū Tōnaka
Marina Inoue sebagai Chloé Morisu
Nao Tōyama sebagai Mia Silverstone
Tomoyo Kurosawa sebagai Asuka Tsuchimiya
Sutradara Jin Tamamura
Penulis skenario Shougo Yasukawa (Angolmois)
Desain karakter Hiroki Harada (Romeo x Juliet)
Lagu pembuka Soranetarium” oleh MICHI
Lagu penutup Kowarekake no Radio” oleh Ami Wajima
Studio Dandelion Animation Studio, Juumonji
Situs resmi http://akanesasushojo.com/
Twitter https://twitter.com/akanesasu_shojo
Mulai tayang pada 1 Oktober 2018 (1030 GMT, 1730 WIB, 1930 JST)

Screenshot dan Video Trailer

© Akanesasu Project
© Akanesasu Project
©Akanesasu Project
© Akanesasu Project
© Akanesasu Project

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.