BAGIKAN
naobun project

Masih ingat dengan kisah Sofia sang detektif fashion dalam komik Sofia: Fashion Investigation? Kini kisahnya akan diterbitkan dalam bentuk komik cetak oleh penerbit Elex Media Komputindo! Rencananya komik versi cetak ini akan diterbitkan mulai 10 Oktober 2018 mendatang.

Sofia: Fashion Investigation adalah sebuah komik bergenre detektif di sekolah fashion. Bercerita tentang petualangan Sofia, anak seorang detektif ternama yang terjun ke dunia sekolah fashion. Selama belajar di sekolah itu, ia harus berhadapan dengan musuhnya: Perplexity Princess dengan segala teka teki cerdiknya yang ternyata mengungkap realita kasus-kasus mengenaskan di dunia fashion.

Komik ini ditulis oleh Bonni Rambatan, dengan ilustrasi yang digambar oleh Aisah Puspa Lestari atau Aisah PL. Komik ini sendiri adalah bagian dari NaoBun Project, yang merupakan proyek dari sepasang komikus dan desainer asal Jakarta, Bonni Rambatan dan Naomi Saddhadhika, di mana proyek ini adalah sebuah “IP factory”, atau pabrik karakter dan cerita yang nantinya akan diolah menjadi komik dan produk-produk lainnya yang memiliki muatan edukasi mengenai isu-isu sosial dan lingkungan. Proyek ini juga menggabungkan pengalaman membaca komik, bermain game, dan berkarya dengan kreativitas dalam produk-produknya, demi menghasilkan komik-komik yang inovatif.

Lewat komik ini, penulis Bonni Rambatan dan artist Aisah PL ingin menyampaikan bagaimana kasus, informasi, dan isu di balik gemerlapnya dunia fashion yang sebenarnya terjadi. Komik Sofia: Fashion Investigation sendiri awalnya diserialisasikan melalui LINE Webtoon. Sementara itu untuk versi cetak dari Sofia: Fashion Investigation sendiri akan terdapat sejumlah bonus konten eksklusif yang tidak ada di versi LINE Webtoonnya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.