BAGIKAN
© CAPCOM / Yomiuri TV · CloverWorks

Sinopsis

Semenjak kematian mentornya Mia Fey (Chihiro Ayasato), Phoenix Wright (Ryuichi Naruhodou) meneruskan usaha usaha kantor hukum miliknya dengan bantuan adik Mia, Maya Fey (Mayoi Ayasato). Tanpa diduga, keputusannya untuk melanjutkan kantor hukum Mia membawanya ke kasus yang dahulu pernah menghantui mentornya dan mempertemukannya dengan seorang jaksa penuntut misterius bernama Godot. Siapakah sebenarnya Godot? Apa yang terjadi pada Mia di masa lalu?

Komentar

Diluar dugaan sebagian penggemar, episode perdana musim kedua anime Phoenix Wright: Ace Attorney justru dimulai dari kasus pertama game kedua alih-alih melanjutkan ending musim pertamanya yang berakhir di kasus terakhir game kedua. Perubahan ini mungkin dilakukan agar para penonton baru dapat menikmati seri ini mengingat kasus pertama game ketiga langsung melompat ke flashback karakter Mia dan kasus yang dahulu pernah menghantuinya. Episode selanjutnya sendiri juga sepertinya akan langsung melompat ke kasus kedua game ketiga, di mana karakter Godot akan langsung dikenalkan sebagai antagonis baru anime ini.

Eksekusi musim keduanya sendiri tidak jauh berbeda dari musim pertamanya. Adegan persidangan masih dipenuhi background CG dan sudut kamera yang sepertinya ingin meniru versi gamenya. Penggunaan efek yang lebay dan over-the-top dapat menjadi pedang bermata dua bagi penontonnya. Meski tujuannya mungkin untuk mempertahankan sisi goofy gamenya, hal ini dapat menyebabkan aspek misterinya jadi terasa tidak serius.

Harus diakui, adaptasi anime dari franchise Phoenix Wright Ace Attorney bukanlah adaptasi yang memuaskan sebagian besar penonton. Visualnya yang pas-pasan membuatnya tidak cocok ditonton jika mencari anime yang animasinya mampu memanjakan mata. Meskipun begitu, seri ini tetap menarik diikuti terutama karena kemunculan karakter Godot yang merupakan salah satu karakter favorit para fans. Sudah siap untuk mendapatkan kata-kata motivasi dari sang jaksa penuntut legendaris sambil diselingi iringan lagu jazz? Seduh kopi Anda dan saksikanlah anime persidangan penuh perang urat syaraf (dengan segala kebodohannya) dalam musim kedua Phoenix Wright Ace Attorney

Fakta dan Data

Judul Lain Gyakuten Saiban ~Sono “Shinjitsu,” Igiari!~ Season 2
Karya asli Game oleh Capcom
Pengisi suara Aoi Yūki sebagai Mayoi Ayasato (Maya Fey)
Ben Hiura sebagai Hakim
Chie Nakamura sebagai Chihiro Ayasato (Mia Fey)
Hiroaki Hirata sebagai Godot
Masami Iwasaki sebagai Keisuke Itonokogiri  (Dick Gumshoe)
Masashi Tamaki sebagai Reiji Mitsurugi (Miles Edgeworth)
Yuuki Kaji sebagai Ryuichi Naruhodou (Phoenix Wright)
Sutradara Ayumu Watanabe (Space Brother)
Penulis skenario Asahiro Tomioka (Captain Tsubasa)
Desain karakter Keiko Ota
Lagu pembuka “Never Lose” oleh Tomohisa Yamashita
Lagu penutup “Starting Blue” oleh halca
Studio CloverWorks
Situs resmi http://www.ytv.co.jp/animegyakuten/
Twitter https://twitter.com/anime_gyakuten
Mulai tayang pada 6 Oktober 2018 (0830 GMT, 1530 WIB, 1830 JST)

Screenshot dan Video Trailer

© CAPCOM / Yomiuri TV · CloverWorks
© CAPCOM / Yomiuri TV · CloverWorks
© CAPCOM / Yomiuri TV · CloverWorks
© CAPCOM / Yomiuri TV · CloverWorks
© CAPCOM / Yomiuri TV · CloverWorks

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.