Pada hari Sabtu tanggal 11 Januari 2020 lalu bertempat di toko buku Kinokuniya Plaza Senayan, Jakarta, majalah re:ON comics telah resmi merilis sejumlah produk terbaru mereka. Produk-produk baru tersebut adalah komik JITU edisi ketiga, komik baru berjudul Guardian Devil, dan juga edisi ke-45 dari majalah re:ON Comics itu sendiri.

This slideshow requires JavaScript.

This slideshow requires JavaScript.

JITU merupakan sebuah komik thriller dengan segmentasi pembaca berumur 21 tahun ke atas. Dalam komik ini dikisahkan mengenai Rudra, seorang pemuda yang dihantui dosa di masa lalunya dalam melakukan perjalanan hidupnya. Tak disangka, nasib membawa dirinya terjerumus ke dalam kompetisi para penembak jitu yang penuh darah. Komik JITU ini sendiri ditulis oleh Yudha Negara Nyoman bersama dengan Hayadhi yang juga bertindak sebagai ilustrator, dan dirilis untuk pertama kalinya pada tahun 2017 lalu.

This slideshow requires JavaScript.

Sementara itu Guardian Devil adalah komik karya Yudha Negara Nyoman, Annisa Pandan Sari, dan Maghfirare yang bertindak selaku ilustrator. Dalam komik ini dikisahkanlah mengenai dua gadis dengan kepribadian yang saling bertolak belakang, Edelyn dan Jessica. Komik ini sendiri merupakan prekuel dari webseries Edelyn: A Shivers Series yang pernah dirilis oleh re:ON Comics pada tahun 2017 lalu. Yang menarik, Yudha Negara Nyoman selaku konseptor dari JITU dan Guardian Angel menyebutkan bahwa kedua komik tersebut berada di universe yang sama. Dan meski cerita keduanya tidak saling bersangkutan, namun pembaca akan melihat kameo di masing-masing komik tersebut.

Komik JITU edisi 3 dan Guardian Devil ini dirilis masing-masing dengan dua versi cover yang berbeda, yaitu versi reguler dengan versi khusus. Inilah penampilan dari kedua komik tersebut dalam cover edisi khususnya:

This slideshow requires JavaScript.

Lebih jauh, dalam acara peluncuran ini Yudha Negara Nyoman sempat menyebutkan akan adanya rencana untuk mengangkat JITU ke dalam bentuk film bersama dengan Timo Tjahjanto. Meskipun begitu, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai rencana tersebut.

This slideshow requires JavaScript.

Acara peluncuran komik ini sendiri juga diramaikan dengan kompetisi cosplay, dan juga presentasi dari Wacom, yang juga menampilkan komikus Haryadhi yang melakukan live drawing. Acara ini praktis juga mengawali kegiatan re:ON Comics selama tahun 2020 ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.