BAGIKAN

yu-gi-oh! arc-v tag force special

Yu-Gi-Oh! merupakan salah satu seri permainan kartu asal Jepang yang cukup populer di dunia, termasuk di Indonesia. Permainan kartu besutan Konami ini dikabarkan akan mendapat adaptasi game konsol yang terbarunya.

Game terbaru dari seri Yu-Gi-Oh! Tag Force ini mengadaptasi kisah seri anime terbarunya yakni Arc-V. Konami menyatakan bahwa game terbarunya ini akan berjudul Yu-Gi-Oh! Arc-V Tag Force Special.

arc-v

Melalui laman resminya, pihak Konami selaku pengembang dari game Yu-Gi-Oh! Arc-V Tag Force Special mengumumkan bahwa game terbaru dari seri Tag Force ini akan rilis pada tanggal 22 Januari 2015 mendatang.

Menariknya, game terbaru besutan Konami ini akan dirilis untuk konsol PSP, dimana pada pertengahan tahun 2014 lalu, pihak Sony mengumumkan bahwa pihaknya telah menghentikan produksi konsol handheld ini di Jepang.

image_01

image_02

Pada game ini, pemain akan dapat memainkan kelima protagonis seri Yu-Gi-Oh! yang telah muncul dalam seri anime nya. Kelima protagonis itu adalah Yugi Mutou yang muncul pada musim pertama seri Yu-Gi-Oh!, lalu Yuki Jaden dari seri Yu-Gi-Oh! GX, ada pula sang pengendara motor Yusei Fudo dari seri 5Ds, Yuma Tsukumo dari seri Zexal, dan terakhir adalah Yuya Sakaki dari musim terbarunya, yakni Arc-V.

Dalam game Yu-Gi-Oh! Arc-V Tag Force Special pemain dapat menemui 190 karakter duelist yang dapat diajak untuk bertarung dalam game ini. Dari 190 karakter ini, banyak karakter yang merupakan karakter orisinil yang hanya ada pada game ini.

image_03

Mengenai ruling serta sistematika permainan dalam game ini, akan menggunakan peraturan baru yang diterapkan dalam seri Arc-V. Peraturan tersebut antara lain pemain yang mengambil giliran pertama tidak bisa melakukan draw phase, serta setiap pemain dapat memiliki field spell card zone masing-masing. Pendulum Monster dan Pendulum Summoning yang muncul dalam seri Arc-V juga akan dapat dimainkan di game ini. Tidak hanya Pendulum Monster dan Pendulum Summoning saja, Xyz Monster, Synchro sertaFusion juga akan tetap muncul dan akan menjadi salah satu cerita dalam game ini, karena pada seri sebelumnya keberadaan Synchro jarang terlihat pada seri anime Yu-Gi-Oh! Zexal.

Yu-Gi-Oh! sendiri merupakan permainan kartu yang diadaptasi dari manga karya Kazuki Takahashi. Pertama kali dirilis pada tahun 1998, seri manga ini telah mendapat beberapa adaptasi anime. Di Indonesia sendiri seri anime Yu-Gi-Oh! pernah ditayangkan di stasiun TV RCTI, Space Toon, serta Indosiar. Untuk manga nya di Indonesia seri manga Yu-Gi-Oh! sertaYu-Gi-Oh! R sudah dirilis oleh penerbit Elex Media Komputindo. Musim terbaru seri animenya, Yu-Gi-Oh! Arc-V sampai saat ini masih berjalan penayangannya. Sebuah movie baru dari seri ini akan tayang pada tahun 2016 mendatang, dan pada tanggal 7 Februari mendatang akan dimulai penayangan remaster dari musim pertama seri ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.