SHARE

reon

Shigatsu.wa.Kimi.no.Uso.full.1817716

Salah satu faktor emosional dari suatu anime adalah lagu pengiringnya. Berikut ini adalah beberapa lagu pengiring anime yang penuh feels, jadi siapkan tisu sebelum mendengarkan.

1. Orange oleh 7!! dan Kirameki (Versi Kousei dan Kaoru) oleh Wacci dari Shigatsu wa Kimi no Uso.

Lagu Penutup kedua Shigatsu wa Kimi no Uso “Orange oleh 7!!”

Kirameki (Versi Kousei dan Kaori) oleh Wacci

Kedua lagu diatas merupakan 2 lagu yang cukup menyentuh perasaan sehingga membuat penonton tidak bisa menahan air mata. Animenya sendiri baru saja tamat pada musim dingin ini. Selain kedua lagu di atas masih banyak juga lagu – lagu lain yang menyentuh dari anime ini.

2. Secret Base oleh Ai Kayano, Haruka Tomatsu, dan Saori Hayami dari Anohana

Secret Base oleh Ai Kayano, Haruka Tomatsu, dan Saori Hayami

Siapa yang tidak tahu lagu yang satu ini. Setelah sebelumnya dinyanyikan oleh Zone, Lagu ini dipopulerkan kembali oleh 3 pengisi suara ternama Kayano Ai, Haruka Tomatsu, dan Hayami Saori sebagai lagu penutup anime Anohana.

3. Ichiban no Takaramono Versi Akustik oleh Girls Dead Monsters feat. LiSA dari Angel Beats.

Ichiban no Takaramono Versi Akustik oleh Girls Dead Monsters feat. LiSA

Lagu yang muncul di episode 10 dari anime Angel Beats ini sukses membuat penonton banjir air mata, dikarenakan menghilangnya salah satu karakter penting dan paling ceria dalam anime tersebut. Selain lagu pengiring yang mengharukan, cerita dari anime inipun sangat menggugah hati para penontonnya.

4. Chiisana Te no Hira oleh Lia dari Clannad After Story

 Chiisana Te no Hira oleh Lia

Sedikit minor dan jarang diingat oleh beberapa penonton, namun lagu yang diputar saat episode 21 anime clannad after story ini cukup menggugah hati dan memiliki kesan tersendiri. Apalagi jika mengingat kalimat “Ayah Kau bilang untuk tidak menahan air mata kan ?” “S-Sanae bilang aku hanya boleh menangis di kamar mandi… atau dipelukan ayah…”.

5. One More Time, One More Chance oleh Masayoshi Yamazaki dari 5 Centimeters per Second

One More Time, One More Chance oleh Masayoshi Yamazaki

Lagu legendaris yang satu ini adalah lagu pengiring yang diselipkan di akhir dari anime karya Makoto Shinkai yang berjudul 5 centimeter per second. Lirik yang cukup dalam ini tentu menyentuh hati para pendengarnya, ditambah lagi dengan iringan musik instrumental yang indah dan animasi yang menyegarkan mata menjadikan lagu ini menjadi lagu paling emosional.

6. Rain oleh Motohiro Hata dari The Garden of Words

Rain oleh Motohiro Hata

Satu lagi anime karya Makoto Shinkai dengan lagu pengiring yang melow dan menyesakkan dada. Dengan cerita yang dalam ditambah dengan lagu pengiring dengan lirik yang menceritakan tentang pria yang ditinggalkan kekasihnya di tengah guyuran hujan tentu membuat penonton tidak bisa menahan air mata.

7. Kanade oleh Kaori Fujimiya (Sora Amamiya) dari Isshuukan Friends

Kanade oleh Kaori Fujimiya (Sora Amamiya)

Melihat lagu pertama adalah lagu yang mengisahkan tentang karakter bernama kaori, tidak jauh berbeda dengan karakter bernama kaori di anime Isshuukan Friends. Berakhir hanya berteman begitulah tema dari kedua anime tersebut. Lirik dalam lagu diatas sendiri menceritakan tentang perpisahan dua orang yang keberdaannya saling mempengaruhi satu sama lain.

 KAORI Newsline | Sumber

9 COMMENTS