PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) ikut memeriahkan peringatan Tahun Baru Imlek 2567. Dalam kesempatan libur panjang kali ini, KCJ menghadirkan hiburan bagi pengguna KRL Jabodetabek di Stasiun Jakarta Kota berupa atraksi Barongsai. Selain itu para pengguna KRL yang memiliki Kartu Multi Trip (KMT) dan mereka yang membeli KMT di booth KCJ berkesempatan mendapat hadiah menarik dari KCJ. Hadiah akan diberikan melalui Barongsai yang berkeliling Stasiun membawa sejumlah hadiah.

Kehadiran Barongsai juga untuk mensosialisasikan mengenai Vending Machine, dan sejumlah varian baru KMT seperti Gantungan Kunci Multi Trip dan design baru Gelang Multi Trip.

Selain memberikan sejumlah hadiah, para penumpang juga akan diberikan edukasi terkait tata cara penggunaan Vending Machine. Sejak akhir 2015 lalu, Commuter Vending Machine (C-VIM) yang pertama kali dipasang di Jakarta Kota, kini telah tersedia di enam stasiun lainnya (Bogor, Pondok Cina, Kranji, Palmerah, Sudirman, dan Bekasi). Saat ini terdapat 31 unit vending machine di stasiun-stasiun tersebut, dan PT KCJ akan terus menambah jumlahnya hingga mencapai 150 unit pada akhir tahun 2016.

Kehadiran C-Vim mendapat sambutan positif dari para pengguna KRL. Meski demikian masih terdapat sejumlah hal yang sebaiknya diperhatikan sebelum menggunakan mesin ini. Para pengguna dihimbau untuk menyiapkan uang sesuai pecahan yang dapat diterima oleh mesin. Kondisi uang juga harus tidak terlipat, tidak lembab atau basah, dan tidak rusak (sobek, berlubang, banyak coretan, uang disambung menggunakan selotip).

Direktur Utama PT KCJ, M.N. Fadhila yang sedang menjawab beberapa pertanyaan dari wartawan
Direktur Utama PT KCJ, M. Nurul Fadhila yang sedang menjawab beberapa pertanyaan dari wartawan

Selain itu di sejumlah stasiun PT KCJ telah memisahkan antrian antara mereka yang akan bertransaksi satu atau dua tiket saja, dengan yang jumlah tiketnya lebih banyak. Dengan pemisahan ini diharapkan antrian vending machine dapat lebih cepat terurai.

Varian Baru KMT

Menyambut tahun baru Imlek ini PT KCJ juga meluncurkan Kartu Multi Trip (KMT) edisi khusus Imlek. Edisi ini hanya dijual terbatas pada tanggal 7 dan 8 Februari 2016 di Stasiun Jakarta kota.

Beberapa varian baru dari Multi Trip
Beberapa varian baru dari Multi Trip

Tiket berlangganan Multi Trip kini juga hadir dalam bentuk gantungan kunci dengan beragam pilihan desain. Pengguna KRL bisa mendapatkan Gantungan Kunci Multi Trip dan KMT edisi Imlek ini dengan harga masing-masing Rp50.000, sudah termasuk saldo kartu senilai Rp15.000.

Sementara itu Gelang Multi Trip kini kembali hadir dengan desain baru yang semakin menarik. Selama masa promosi Gelang ini tersedia dengan harga Rp75.000 berikut saldo kartu Rp25.000.

Dirut PT KCJ M. Nur Fadhila bergaya dengan Gelang Multi Trip
Dirut PT KCJ, M. Nurul Fadhila bergaya dengan Gelang Multi Trip

Khusus pengguna yang membeli pada tanggal 7 dan 8 Februari di Stasiun Jakarta Kota juga mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung dari pohon hoki.

Setelah dijual khusus bertepatan dengan momen liburan Imlek, berbagai varian baru KMT ini mulai 9 Februari 2016 akan tersedia di 18 stasiun KRL Jabodetabek diantaranya Jakarta Kota, Bekasi, Bogor, Cilebut, Bojonggede, Citayam, Depok, Depok Baru, Pondok Cina, Pasar Minggu, Duren Kalibata, Tebet,  Manggarai, Gondangdia, Juanda, Sudirman, Tanah Abang, Sudimara.

Diharapkan hadirnya sejumlah varian baru dari KMT ini dapat meningkatkan minat pengguna jasa untuk menggunakan KMT pada perjalanan KRL.

Cemplus Newsline by KAORI | Press Release

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.