BAGIKAN

Setiap musim ada saja anime yang bisa membuat penggemar melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan oleh tokoh-tokoh di anime tersebut. Misalnya saja Long Riders! membuat ingin naik sepeda, Bakuon membuat ingin mengendarai sepeda motor, Ramen Daisuki Koizumi-san yang membuat ingin makan ramen, atau Yama no Susume yang membuat ingin mendaki gunung.

Di musim ini, ada satu judul anime yang mungkin akan membuat penontonnya ingin berkemah sesegera mungkin, yaitu Yuru Camp ∆. Aksi jenaka Nadeshiko yang masih pemula dalam berkemah dan pengalaman melakukan solo camp oleh Rin cukup menarik perhatian penonton untuk ikut melakukan hal yang sama.

Rupanya, ada salah satu penonton anime ini yang benar-benar melakukannya. Akun Youtube bernama Eval Juni telah mengunggah sebuah video berjudul Yuru Camp Yogyakarta “Andong“, yang mana video tersebut menunjukkan pengalaman mendaki Gunung Andong, Magelang.

Yang menarik dari video tersebut, selain panorama matahari terbit di puncak Gunung Andong yang indah, adalah lagu latar yang digunakan. Video tersebut menggunakan lagu Fuyu Biyori yang dinyanyikan oleh Eri Sasaki, yang mana lagu tersebut juga merupakan lagu penutup dari anime Yuru Camp ∆. Video musik dari lagu ini sendiri juga menampilkan panorama hutan pinus di sekitar pegunungan.

Yuru Camp ∆ merupakan sebuah seri anime yang menceritakan Rin, seorang gadis SMA yang memiliki hobi berkemah sendirian. Pada suatu waktu dimana ia sedang berkemah di daerah Yamanashi, ia bertemu dengan Nadeshiko, seorang murid pindahan yang tersesat ke tempat dimana Rin berkemah. Karena merasa iba, Rin pun akhirnya menawari Nadeshiko untuk ikut menikmati mi instan bersama. Kisah mereka berdua juga ikut ditemani oleh teman-teman baru Nadeshiko di Klub Aktivitas Alam Terbuka, yaitu Chiaki dan Aoi. Selain cerita mengenai kejenakaan mereka, anime ini juga sering menyisipkan tips-tips saat berkemah, selain juga menampilkan tempat-tempat berkemah yang menarik di Jepang. Anime ini diadaptasi dari serial manga dengan judul yang sama, yang dikarang oleh Afro, dan diserialisasikan di Manga Time Kirara Forward.

Gunung Andong sendiri merupakan gunung dengan ketinggian 1726 mdpl yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Letaknya hanya sekitar 2 jam perjalanan dari Yogyakarta. Gunung ini terbilang cukup rendah mengingat untuk mendaki sampai ke puncak hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam. Untuk memasuki gunung ini, jalur yang paling populer adalah melalui Basecamp Taruna Jaya Giri, yang terletak di Sawit, Girirejo, Ngablak, Magelang. Selain pemandangan hutan pinus yang indah, pengunjung juga akan disuguhi pemandangan Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Untuk dapat memasuki kawasan Gunung Andong, pengunjung hanya akan dikenakan biaya Rp. 8000 per orang.

Bagaimana, tertarik untuk ikut merasakan sensasi berkemah seperti Nadeshiko dan Rin?

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.