BAGIKAN
Presiden Joko Widodo beserta rombongan saat berada di dalam terowongan MRT (MRT Jakarta)

Semakin dekatnya target operasional, PT MRT Jakarta terus bekerja agar proyek ini bisa rampung tepat waktu. Beberapa kemajuan mampu diperoleh MRT Jakarta hingga memasuki Maret 2018. Untuk memastikan proyek ini dapat rampung tepat waktu, pada Rabu (7/3) Presiden Joko Widodo meninjau Stasiun MRT Senayan dan Bundaran HI.

Dalam kunjungan tersebut, tampak Presiden didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Dalam kesempatan tersebut rombongan Presiden melihat langsung pemasangan rel kereta dan fitur-fitur di dua stasiun bawah tanah tersebut, seperti platform screen doors, area tunggu penumpang, hingga rencana desain interior kedua stasiun tersebut.

Direktur Utama MRT, William Sabandar yang sedang menjelaskan detail-detail stasiun kepada rombongan Presiden (MRT Jakarta)

Baca juga: Apa Kabar MRT Jakarta Fase 2?

Usai kunjungan, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa proyek MRT dapat beroperasi tepat waktu, yakni pada Maret 2019. Selain itu, Jokowi juga mengatakan bahwa jelang pergelaran Asian Games 2018 di Jakarta, seluruh pekerjaan konstruksi dapat sepenuhnya selesai dan trotoar sepanjang Senayan hingga Bundaran HI dapat dibenahi.

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo yang sedang memperhatikan penjelasan Dirut MRT (MRT Jakarta)

Hingga akhir Februari 2018, perkembangan konstruksi sipil telah mencapai 91,86 persen, dengan perincian pekerjaan jalur layang 87,99 persen, dan jalur bawah tanah 95,76 persen. Untuk stasiun Bundaran Hotel Indonesia telah mencapai 98,06 persen dan stasiun Senayan 97,51 persen. Selain itu, dua rangkaian kereta MRT Jakarta dijadwalkan akan tiba di Jakarta pada Senin (26/3) dan seluruh set akan siap untuk diuji coba pada Desember 2018.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.