All for Joomla All for Webmasters

Tentang KAORI Nusantara

KAORI Nusantara adalah situs pertama di Indonesia dengan konsep komunitas dan media tentang industri kreatif yang terintegrasi.

Berlokasi di www.kaorinusantara.or.id, KAORI berpengalaman selama 9 tahun dalam memanajemen salah satu situs berita anime dan industri kreatif terbesar di Indonesia. KAORI bertekad untuk menjadi penyedia informasi terbaik yang berkualitas dan terpercaya dalam bidang anime dan industri kreatif Indonesia.

Perjalanan KAORI dimulai pada 28 Mei 2008 sebagai sebuah grup fansub anime, menjadikan KAORI sebagai salah satu grup fansub berbahasa Indonesia tertua. Dalam perkembangannya, KAORI menjadi salah satu komunitas anime terbesar di Indonesia pada zaman pra media sosial.

Memasuki era media sosial dan menghadapi tantangan perubahan zaman, pada 2013 KAORI berkembang menjadi portal berita bertema anime, Jepang, dan industri kreatif Indonesia. KAORI semakin besar setelah mengalami sejumlah ekspansi, di antaranya pendirian The Indonesian Anime Times, subrubrik Perkeretaapian dan Bus Rapid Transit, serta memasuki dunia bisnis online dengan KAORI Shop.

Visi, Misi, dan Budaya KAORI

Visi

Menjadi penyedia informasi dan wadah komunitas terbaik di Indonesia yang fokus pada kebutuhan pelanggan dan industri kreatif Indonesia.

Misi

Menyelenggarakan bisnis media dan manajemen komunitas yang mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan pasar dengan prinsip etik dan literasi informasi yang baik dan benar.

Budaya KAORI

Integritas

KAORI menjunjung tinggi integritas dalam setiap tindakannya dan siap bekerja secara objektif tanpa berpihak ke kanan maupun ke kiri.

Profesional

KAORI berlaku profesional dalam prosedur dan hasil kerja yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral dan hukum.

Keseimbangan

KAORI bersikap konsisten dan menyajikan fakta apa adanya, meski itu hal yang baik atau buruk. Literasi informasi adalah hak konsumen yang harus dijalankan sebaik-baiknya tanpa distorsi.

Inovasi

KAORI menumbuhkan gagasan baru dan segar dalam setiap pekerjaannya sehingga dapat diterima oleh pasar dan pelaku usaha.

Mendukung Industri Kreatif Nasional

KAORI mendukung pertumbuhan industri kreatif Indonesia dan akan menggunakan kekuatan yang dimiliki untuk sebaik-baiknya kemajuan bangsa.

Unduh profil KAORI Nusantara / Download our corporate profile here

Sejarah KAORI

timeline_pre_loader

28 Mei 2008: KAORI Lahir

KAORI Nusantara memulai operasi dengan nama Kabar Anime Indonesia. Episode pertama dari anime pertama KAORI Fansub, Kanon 2006 dirilis.

22 Desember 2008: KAORI Forum

KAORI Forum, salah satu komunitas anime terbesar di Indonesia pada masa pra-media sosial, mulai dioperasikan.

22 Maret : Revitalisasi KAORI Newsline

Revitalisasi KAORI Newsline, divisi pemberitaan KAORI, dimulai. KAORI mulai bertransformasi dari komunitas menjadi portal berita.

28 Mei 2014: Logo Baru, Domain Baru

Pada 28 Mei 2014 KAORI memperkenalkan logo baru dan meresmikan URL baru di www.kaorinusantara.or.id.

4 November 2015: KAORI Shop

KAORI Shop, divisi komersial KAORI Nusantara resmi dibuka, menggantikan Kaorilink.

7 Agustus 2016: Road to KAORI Expo

KAORI Nusantara menyelenggarakan event jejepangannya sendiri, Road to KAORI Expo.

Produk dan Unit Usaha

Direktorat Pemberitaan

Menghasilkan output pemberitaan KAORI dalam situs KAORI Newsline, The Indonesian Anime Times, dan Cemplus Newsline (Perkeretaapian dan BRT)

Direktorat Operasi, Sarana, dan Teknik

Perwujudan KAORI di media sosial dan komunitas KAORI di Malang serta komunitas pembaca #Kaoriverse

Direktorat HAKI

Menghasilkan produk-produk kreatif dengan karakter original KAORI

Direktorat Komersial

Membawahi KAORI Shop yang bisa diakses di kaorinusantara.or.id/shop

Berita Terkini dan Siaran Pers

Advertising & Promotion

Kontak dan Informasi Perusahaan

KAORI Nusantara (PT Zyura Sinergi Utama)
Jalan Mampang VIII no 21
Jakarta Selatan 12790
Indonesia

E-mail: halo@kaorinusantara.or.id
Facebook: fb.com/kaorinusantara
Twitter: twitter.com/kaorinusantara