BAGIKAN

Film terbaru karya Takashi Miike, Blade of the Immortal akan ditayangkan di CGV Cinemas Indonesia sebentar lagi. Film live action yang merupakan film ke-100 dari sutradara kawakan, Takashi Miike ini tentu sangat ditunggu para penonton terutama penggemar film aksi dan laga. Film yang diangkat dari komik berjudul sama karya Hiroaki Samura ini berkisah mengenai Manji, seorang Samurai yang tidak bisa mati kecuali melalui racun khusus. Manji, seorang samurai yang sangat terampil, dikutuk dengan keabadian setelah pertempuran legendaris. Dihantui pembunuhan brutal terhadap adiknya, Manji tahu bahwa hanya dengan cara melawan kejahatan dia akan mendapatkan kembali jiwanya. Dia berjanji untuk membantu seorang gadis muda bernama Rin membalaskan dendam  orang tuanya, yang dibunuh oleh sekelompok pendekar pedang yang dipimpin oleh Anotsu yang kejam. Misi tersebut akan mengubah Manji dengan cara yang tidak pernah dia bayangkan.

Blade of the Immortal juga sudah diadaptasi menjadi anime pada musim panas tahun 2008 lalu, dan sekarang dibuat versi layar lebarnya yang didukung banyak aktor dan aktris kawakan Jepang seperti Takuya Kimura, Hana Sugisaki, Sota Fukushi, Erika Toda dan Hayato Ichihara.

Advertisement Inline

Film yang berdurasi 141 menit ini benar-benar penuh aksi dan baku hantam para pendekar pedang di era shogun Tokugawa di Edo (Tokyo), Jepang. Di awal film, ada sedikit prolog yang menceritakan awal Manji menjadi samurai abadi (Immortal) dengan sinematografi monokrom (hitam putih). Setelah Manji diselamatkan nenek tua abadi sehingga menjadi immortal, barulah film menjadi berwarna dan kisah pun dimulai 50 tahun setelah itu. Di sini diceritakan latar belakang keluarga Rin Asano yang mempunyai dojo ilmu pedang. Tak disangka ketika Rin sedang makan malam bersama orang tuanya, Anotsu membantai ayahnya dan ibunya diperkosa oleh anak buahnya secara brutal. Rin yang shock lalu bersumpah untuk membalaskan dendam kedua orang tuanya. Dengan bantuan nenek tua abadi, Rin mendapat petunjuk tentang Manji yang dapat membantunya membalaskan dendam kepada Anotsu yang kejam.

Alur dan plot cerita dalam film ini mudah diikuti dan dicerna karena plotnya beralur linear. Dalam film ini terdapat banyak adegan aksi berdarahnya, bahkan beberapa adegan cenderung gore seperti tubuh terbelah 2, tangan putus, kaki dan kepala yang berlumuran darah terpotong pedang samurai. Hampir semua adegan tanpa sensor. Jadi sangat tidak cocok untuk anak-anak, dan film ini diberi rating 21+, khusus dewasa. Akting Takuya Kimura dalam memerankan samurai sakti yang tidak dapat mati walau ditusuk dan ditebas berkali-kali begitu apik. Selain aksi, banyak adegan konyol dan komikal diselipkan di film ini, yang tentunya menghibur dan membuat kita tidak bosan menikmati film ini. Hana Sugisaki yang cantik juga memberi nilai plus untuk film ini. Aktingnya cukup bagus dalam memerankan 2 karakter; Machi dan Rin.

blade of the immortal

Akhir kata film aksi ini sangat menghibur dan dapat dijadikan alternatif tontonan selain film bertema super heroes yang ceritanya klise dan banyak efek CG-nya. Blade of the Immortal adalah film aksi yang unik dan menyenangkan sehingga hampir semua orang dewasa bisa menikmati. Nantikan segera film ini di CGV Cinemas Indonesia dan Cinemaxx!

KAORI Newsline | Oleh Goldy

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.