BAGIKAN

Acara Jump Festa 2017 yang digelar pada akhir pekan ini (16-17 Desember 2017) menghadirkan berbagai pengumuman penting bagi para penggemar komik shonen yang diorbitkan di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha. Hal tersebut ternyata juga dimanfaatkan oleh kreator komik Naruto, Masashi Kishimoto, untuk mengumumkan seri komik baru buatannya.

Dalam sesi panel yang membahas seri komik Boruto yang digelar pada hari Minggu (17/12), Masashi Kishimoto akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa ia akan segera merilis seri komik baru pada tahun 2018. Komik tersebut akan terbit bersamaan dengan perayaan 50 tahun majalah komik Weekly Shonen Jump. Dalam panel tersebut, ia disebut-sebut juga memamerkan sketsa adegan dari seri komik barunya.

Sedikit cuplikan dari seri komik baru Masashi Kishimoto.

Seri komik Naruto telah terbit dari tahun 1999 hingga 2014, sedangkan serial animenya yang diproduksi oleh Studio Pierrot telah tayang dari tahun 2002 hingga 2017. Setelah tamat, cerita dalam seri ini kemudian berlanjut dalam serial Boruto yang mengisahkan anak dari Naruto, Boruto Uzumaki. Cerita seri komik Boruto sendiri ditangani oleh Mikie Ikemoto. Komiknya sendiri telah terbit di Indonesia oleh penerbit Elex Media Komputindo, sedangkan serial animenya pernah ditayangkan di Trans TV, Indosiar, dan Global TV.

Advertisement Inline

Yang menarik, dalam sebuah wawancara pada tahun 2015 lalu Masashi Kishimoto mengungkapkan bahwa dirinya ingin membuat serial komik bertema fiksi ilmiah selepas menamatkan komik Naruto. Ia pun ingin membuat sosok karakter utama yang belum pernah ditemui dalam berbagai judul komik yang pernah dirilis.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.