BAGIKAN

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, penerbit m&c! akan menerbitkan novel L – Change the World. Kini akhirnya diumumkanlah bahwa novel tersebut akan diterbitkan di Indonesia mulai 3 Januari 2018 mendatang.

L: Change the World diangkat dari sebuah film live action berjudul sama yang dirilis di Jepang pada tahun 2008 lalu. Film tersebut adalah spin-off dari film live action Death Note yang dirilis sebelumnya.

Advertisement Inline

Death Note sendiri adalah sebuah komik yang berkisah mengenai seorang pemuda bernama Light yang menemukan buku catatan Dewa Kematian, yang mampu membunuh siapa saja yang namanya ditulis disitu. Ia lalu memulai penghakiman terhadap para pelaku kriminalitas, dan permainan kucing-kucingan dengan detektif yang sangat jenius. Komik karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata ini terbit 12 edisi dan masuk pada Mingguan Shonen Jump dari 2003 hingga 2006. Di Indonesia sendiri penerbit m&c! telah menerbitkannya beberapa tahun yang lalu dan serial animenya telah ditayangkan melalui stasiun televisi Global TV dengan sulih suara oleh Idola Citra Utama.

Adapun L: Change the World adalah sebuah cerita original yang tidak ada di versi komiknya. Adapun film tersebut telah diangkat menjadi novel pada tahun 2007, sebelum filmnya sendiri dirilis. Novelnya sendiri ditulis oleh M.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.