Edi Sukmoro diangkat menjadi Plt
Edi Sukmoro saat menerima SK dari Kementerian BUMN. | Foto: Dokumentasi Kementerian BUMN.

Setelah resmi tak lagi menjabat sebagai Direktur Utama KAI dan sempat digantikan oleh Budi Noviantoro karena masa jabatan telah usai pada Kamis (11/1). Pada Senin (15/1), Edi Sukmoro diangkat menjadi Plt (Pelaksana Tugas) Direktur Utama KAI sekaligus menempati posisi sebagai Direktur Logistik dan Pengembangan menggantikan posisi Budi Noviantoro.

Penunjukan Edi Sukmoro menjadi Plt sendiri masih bersifat sementara hingga Direktur Utama KAI yang baru dilaiantik. Sementara itu, Budi Noviantoro yang sempat menduduki posisi sebagai Direktur Logistik dan Pengembangan dan Plt diisukan akan menempati posisi direksi di perusahaan BUMN lainnya.

Selain adanya penggantian posisi Plt Direktur Utama KAI, Kementerian BUMN juga mengubah nomenklatur jabatan anggota Direksi PT KAI, antara lain Direktur Operasi, Direktur Pengelolaan Sarana, Direktur Pengelolaan Prasarana, Direktur SDM dan Umum, Direktur Logistik dan Pengembangan, Direktur Manajemen Aset, Direktur Keuangan, Direktur Komersial dan Teknologi Informasi, dan Direktur menjadi Direktur Keselamatan dan Keamanan.

Advertisement Inline

Tak hanya posisi Plt Direktur Utama KAI yang digantikan, melalui surat keputusan yang sama Kementerian BUMN juga turut mengganti Direktur Pengelolaan Prasarana yang sebelumnya dijabat Bambang Eko Martono digantikan oleh Muhammad Nurul Fadhila yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama KCI.

Edi Sukmoro sendiri menjabat dirut KAI sejak 2014, menggantikan Ignasius Jonan yang saat itu ditunjuk Presiden untuk mengisi posisi Menteri Perhubungan. Sebelum menjabat sebagai Dirut, Edi Sukmoro sebelumnya menjabat sebagai Direktur Aset Non-Produksi.

Cemplus Newsline by KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.