BAGIKAN

ig_top

Belum lama ini, Production I.G mengumumkan bahwa studio tersebut tengah mengerjakan sebuah anime yang berjudul Miss Hokusai. Film yang disutradarai oleh Keiichi Hara (Summer Days with Coo,Colorful, Crayon Shinchan) ini diangkat dari sebuah novel berjudul Sarusuberi (百日紅) karangan Hinako Sugiura.

Beberapa staf lain yang terlibat dalam anime ini adalah Miho Maruo (Colorful) sebagai penyusun skenario, Yoshimi Itazu (Denno Coil, The Wind Rises,Dreaming Machine) sebagai kepala animator dan desainer karakter, dan Hiroshi Ono (A Letter to Momo, Wolf Children) sebagai penata latar. Miss Hokusai direncanakan tayang di bioskop Jepang pada 2015.

Advertisement Inline

Sinopsis Cerita:

Berlatar belakang di Edo pada tahun 1814, Film ini mengisahkan tentang seorang seniman bernama Tetsuzo yang mampu menciptakan karya seni dengan luar biasa mulai dari lukisan Bodidharma pada kertas seluas 180 meter persegi hingga lukisan burung pipit pada sebutir beras. Namun sayangnya, Tetsuzo adalah seorang yang tidak memiliki ambisi, mudah marah, kasar, dan memberikan harga yang mahal terhadap hasil karya dari pekerjaan yang tak benar-benar dicintainya.

O-Ei anak perempuan Tetsuzo yang berumur 23 tahun memiliki bakat dan sifat yang keras kepala seperti ayahnya. Walaupun sering tidak diberitahu kepada publik, O-Ei sering menggantikan ayahnya dalam melukis. Karya yang dihasilkan oleh O-Ei sangat hebat di mana pada akhirnya sering menimbulkan masalah.

Berpuluh tahun kemudian, Eropa mulai mengenal kemampuan yang dimiliki Tetsuzo. Dari berbagai nama yang dimiliki, dia paling dikenal dengan nama Katsushika Hokusai. Dia bahkan mampu memikat Renoir, Van Gogh, Monet, dan Klimt.

Namun sayang, hanya sedikit yang menyadari wanita yang membantu dia sepanjang hidupnya dan memberikan kontribusi yang besar bagi karyanya walaupun tidak dicantumkan.

Inilah sebuah kisah tak terceritakan mengenai O-Ei, putri dari Guru Hokusai. Sebuah gambaran hidup mengenai wanita berjiwa bebas yang dibayang-bayangi oleh kebesaran ayahnya, yang terhampar seiring bergantinya musim.

Kaori Newsline | Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.