BAGIKAN
© Asami Takamori, Chibutoritsu / Kodansha / Megalo Box Project

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, sebuah serial anime baru yang terinspirasi dari seri komik Ashita no Joe atau dikenal di Indonesia dengan judul Boy Action 2 karangan Ikki Kajiwara (nama pena Asao Takamori) dan Tetsuya Chiba akan segera hadir. Berjudul Megalobox, dalam anime ini akan dihadirkan cerita original yang baru. Rencananya anime ini akan dirilis di Jepang pada bulan April 2018 mendatang.

Baru-baru ini, sejumlah video promosi dari anime ini telah dirilis, di mana dalam video-video tersebut, diperkenalkanlah sejumlah karakteer yang muncul di anime ini, berikut seiyuunya masing-masing.

Intip video-video tersebut berikut ini:

Shiro Saito sebagai Gansaku Nanbu

Nanako Mori sebagai Yukiko Shirato

Michiyo Murase sebagai Sachio

Hiroyuki Kinoshita sebagai Fujimaki

Eri Nakamura juga disebut-sebut akan menyanyikan lagu penutup dari anime ini.

Proyek anime ini dibuat sebagai peringatan ulang tahun ke-50 komik aslinya. Dalam anime ini dikisahkan seorang pria bernama JD (Junk Dog) yang berpartisipasi dalam pertandingan tinju di dalam ring tinju bawah tanah demi bertahan hidup. Hari ini, dia memasuki ring lagi, tapi dia bertemu berbagai orang dan penantang. JD ingin menghadapi tantangan tersebut dengan mempertaruhkan segalanya.

© Asami Takamori, Chibutoritsu / Kodansha / Megalo Box Project

Berikut adalah jajaran staf yang terlibat dalam pembuatan anime Megalobox.

  • You Moriyama dari studio TMS Entertainment  (pengarah animasi untuk Master Keaton and Lupin III: The Woman Called Fujiko Mine, perancang konsep untuk Koutetsujou no Kabaneri dan Shingeki no Kyojin) sebagai sutradara dan desainer konsep.
  • Katsuhiko Manabe (Shin Kyūseishu Densetsu Hokuto no Ken: Raoh-den Gekitō no Shō, Shin Kyūseishu Densetsu Hokuto no Ken: Raoh-den Junai no Shō) dan Kensaku Kojima (serial Shinya Shihudō Shinya) sebagai penulis naskah.
  • Mabanua (Kids on the Slope) sebagai komposer musik.
©Boy Action 2 – Asao Takamori – Tetsuya Chiba

Komik asli Ashita no Joe bercerita mengenai perjalanan seorang yatim piatu bernama Joe Yabuki demi menjadi petinju terbaik. Diterbitkan di Jepang pada tahun 1968-1973, komik ini merupakan salah satu komik populer yang pernah ada di Jepang dan mempengaruhi berbagai judul komik generasi setelahnya seperti Hajime no Ippo. Kesuksesannya telah membuat komik ini diangkat menjadi anime dan dorama. Di Indonesia sendiri komik ini juga pernah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dengan judul Boy Action 2.

KAORI Newsline