BAGIKAN
kereta kelas ekonomi premium tiba di Medan
Rangkaian kereta ekonomi premium saat berada di Belawan. | Foto: Hagi Hidayatullah | Divre1Railfans.

Setelah cukup lama menanti, akhirnya pada Rabu pagi (28/2), kapal yang mengangkut pengiriman kereta kelas ekonomi premium tiba Medan. Kapal LCT Perkasa Prima yang mengangkut kereta tersebut tiba di Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, setelah  diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada Rabu (14/2) lalu. Pengiriman ini merupakan yang pertama dari 3 pengiriman kereta premium dari Jawa ke Sumatera.

Baca juga: Jadi KA Reguler, GBMS Tambahan Kini Bernama Jayakarta Premium.

Kali ini sebanyak 1 set kereta premium yang terdiri dari 10 kereta penumpang dan 1 kereta makan dan pembangkit diboyong ke Divre 1 Sumut. Pengiriman kereta premium yg pertama ini merupakan pengembangan sarana di lingkup kerja Divisi Regional 1 Sumatera Utara (Divre 1 Sumut). Sebelumnya kereta premium telah digunakan di Jawa sebagai armada tambahan.

Kereta kelas ekonomi Premium yang dikirim ke Medan. | Foto:Hagi Hidayatullah | Divre1Railfans.
Advertisement Inline

Selain kesebelas kereta tersebut, dalam waktu tidak lama akan tiba kembali pengiriman kedua. Untuk pengiriman kedua membawa 1 set kereta premium yang terdiri dari 8 kereta penumpang dan 1 kereta makan dan pembangkit kelas premium.

Rangkaian kereta saat berada di kapal. | Foto: Hagi Hidayatullah | Divre1Railfans

Selain ke Divre 1 Sumut, Divisi Regional 4 Sumatera Bagian Selatan (Divre 4 Sumbagsel) mendapat alokasi kereta premium dari Jawa. Sebanyak 1 set yang terdiri dari 10 kereta penumpang dan 1 kereta restorasi dan pembangkit kelas premium akan dialokasikan ke Divre 4 Sumbagsel. Dijadwalkan akan tiba di daratan Sumatera pada awal Maret ini.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.