BAGIKAN

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Anantarupa Studios, salah satu pengembang game asal Jakarta ini tengah mengembangkan sebuah game petualangan berjudul Boma Naraka Sura. Sebelumnya sempat diberitakan bahwa game ini akan dirilis pada 30 November 2016 lalu. Namun belakangan hingga kini game ini masih belum dirilis-rilis juga, bahkan seolah terlupakan begitu saja.

Baru-baru ini,melalui laman Kickstarternya, akhirnya pihak pengembang game ini mulai buka suara mengenai nasib dari game ini. Pihak pengembang mengakui bahwa proses pengembangan game ini memang tengah tersendat karena kurangnya teknisi di pihak mereka. Karenanya saat ini pihaknya tengah mencoba untuk merekrut lebih banyak teknisi handal untuk kembali melanjutkan pengembangan game ini. Dengan teknisi yang cukup, pengembangan game ini diperkirakan bisa segera diselesaikan dalam waktu 2 bulan.

Game Boma Naraka Sura diambil dari karakter yang berasal dari naskah pewayangan kuno Asia Tenggara, Bomantara di mana dirinya umumnya berperan menjadi tokoh jahat dalam kisah-kisah kuno.

Advertisement Inline

Namun dalam game ini, kisah Boma akan ditampilkan dalam perspektif yang berbeda di mana perjuangannya akan lebih ditonjolkan daripada kejahatannya.

Dalam game ini dikisahkan mengenai seorang gadis muda bernama Sveta yang yang telah meninggal akibat kecelakaan. Sveta terbangun di dunia arwah yang disebut Naraka dan ternyata Sveta kehilangan ingatannya. Kemudian ia bertemu dengan Boma, seorang rakhsasa yang telah dipenjara ribuan tahun di Naraka. Sveta perlu mengumpulkan kembali ingatannya agar arwahnya dapat tenang. Kemudian sang rakhsasa menawarkan kekuatannya untuk menolong Sveta mengumpulkan ingatannya kembali.

Boma Naraka Sura terinspirasi dari elemen RPG dari serial Castlevania dan animasi 2D. Pemain akan diajak untuk mengeksplorasi berbagai level, menghadapi musuh, mengupgrade senjata dan kemampuan, mengumpulkan fragmen-fragmen memori, dan mengalahkan bos. Namun akan ada beberapa kemampuan yang hanya bisa didapatkan dalam perjalanan, di mana pemain akan semakin tertantang untuk mengeksplorasi tiap-tiap level lebih dalam lagi demi mendapatkannya. Pemain dapat meracik dan merakit senjata sesuai dengan keinginan masing-masing.

Fitur battlenya cukup sederhana untuk dipahami. Tidak ada attack power charge dalam battle. Namun, pemain dituntut untuk ekstra hati-hati dalam berjalan, melompat serta menghindari serangan musuh di mana musuh akan memiliki pattern attack yang cukup sulit untuk ditebak.

Fitur menarik lainnya adalah keberadaan summon yang akan turut membantu jalannya permainan di mana pemain dapat meminjam kekuatan para dewa lain untuk menghabisi lawan. Akan ada banyak kekuatan yang ditawarkan.

Publik bisa mencoba memainkan demo game ini yang sudah tersedia di Steam, dan bisa diunduh melalui tautan berikut ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.