Masih ingat dengan kekonyolan keluarga ini? Anime Tensai Bakabon akan segera kembali!

Apakah Anda masih ingat dengan kisah kekonyolan keluarga Bakabon dalam anime Tensai Bakabon atau Si Jenius Bakabon? Lima puluh tahun setelah serial manganya pertama kali terbit, serial anime legendaris yang satu ini akan segera hadir kembali.

Diumumkan oleh studio anime Pierrot+ pada hari Selasa (3/4), anime terbaru dari serial ini akan hadir pada Juli 2018. Hadir dengan judul Shinya! Tensai Bakabon, anime ini akan mengudara pada slot tayang tengah malam.

Advertisement Inline

Toru Hosokawa (penulis naskah Polar Bear’s Café, sutradara Baka Mukashi Banashi Gekijōban ~Jijii Wars~) akan menjadi sutradara sekaligus penulis naskah anime ini. Takashi Yamamoto (Itsuka Tenma no Kurousagi, Final Approach, Onigiri) menjadi asisten sutradaranya. Desain karakternya dikerjakan oleh Takaaki Wada (Brave Story, pengarah animasi Tokyo Ghoul), sedangkan posisi pengarah suara dipegang oleh Hiromi Kikuta.

Berikut adalah para seiyuu yang akan bermain di anime ini.

  • Arata Furuta sebagai ayah Bakabon
  • Miyu Irino sebagai ayah Bakabon
  • Noriko Hidaka sebagai ibu Bakabon
  • Ai Nonaka sebagai Hajime, adik Bakabon
  • Akira Ishida sebagai Rerere no Ojisan
  • Toshiyuki Morikawa sebagai Honkan, si petugas polisi
  • Takahiro Sakurai sebagai Unagi-Inu

Sementara itu, empat mangaka yang terdiri dari Tetsuya Chiba, Kenichi Kitami, Mitsuru Adachi, dan Rumiko Takahashi membuat ilustrasi spesial untuk menyambut pengumuman pembuatan anime baru Tensai Bakabon.

Anime Tensai Bakabon diadaptasi dari serial manga yang ditulis oleh mendiang Fujio Akatsuka. Pertama kali terbit pada tahun 1967, manga ini kemudian diadaptasi menjadi empat serial anime yang diproduksi antara tahun 1970 hingga 2000, film anime yang dirilis pada tahun 2015 dan serial live-action pada 2016. Sang komikus sendiri telah meninggal pada tahun 2008 karena penyakit kanker esofagus.

Di Indonesia, serial komiknya dirilis oleh penerbit Elex Media Komputindo. Sementara itu, serial animenya pernah ditayangkan di SCTV dan TPI. Di Indonesia, serial ini dikenal dengan nama Si Jenius Bakabon.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.