BAGIKAN

Laman komik digital lokal CIAYO Comics baru-baru ini telah meluncurkan satu lagi komik bergenre Silat dan juga fantasi. Inilah Clash karya komikus muda berbakat Jul Lee.

Dengan mengusung tema silat dan fantasi, dalam komik ini dikisahkan mengenai dunia persilatan yang terbelah menjadi dua golongan, yaitu golongan putih dan golongan hitam. Para pendekar golongan putih dalam komik ini digambarkan memiliki organisasi selayaknya organisasi pemerintahan, ada ketua, wakil dan pejabat lainnya. Sedangkan para pendekar golongan hitam bergerak sendiri-sendiri dan cenderung saling mengalahkan untuk menjadi pendekar golongan hitam terkuat.

Cerita berawal ketika ketua golongan putih ditemukan tewas tanpa diketahui siapa pelakunya. Dalam situasi tersebut, Rangda yang merupakan pendekar terkuat dari golongan hitam adalah satu-satunya pendekar yang kekuatannya setara dan mampu membunuh ketua golongan putih, maka perburuan terhadap Rangdapun gencar dilakukan oleh organisasi golongan putih. Di tempat lain seorang pemuda miskin bernama Langga telah ditasbihkan sebagai ketua golongan putih yang baru, namun karena merasa belum pantas untuk menyandang gelar tersebut, Ia lebih memilih untuk menghindar dari dunia persilatan.

Advertisement Inline

Dalam komik Clash, pembaca akan diajak untuk mengikuti perjalanan hingga pertemuan dua karakter utama yaitu Rangda sebaga sang pembunuh, dan Langga sebagai sang pewaris. Dan walaupun genre utamanya adalah aksi, namun dalam komik ini juga turut disajikan kisah romantis dan drama.

Clash telah diterbitkan secara perdana melalui portal CIAYO Comics sejak 3 April 2018 lalu. Rencananya chapter-chapter dari komik ini akan terus diterbitkan Selasa, pukul 18.00 WIB. Komik ini sendiri direncanakan akan diserialisasikan sebanyak 2 musim.

Mari baca Clash di CIAYO Comics, melalui tautan berikut ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.