BAGIKAN
JKT48

Grup idola JKT48 yang telah berkiprah di dunia hiburan Indonesia mengumumkan hal yang mengejutkan para fansnya pada hari Minggu (8/4). Diumumkan oleh Melody yang kini menjabat sebagai GM grup ini di Teater JKT48, grup ini diumumkan akan “dibubarkan.”

Tentunya maksud “pembubaran” grup ini oleh sang GM bukan berarti secara harfiah, namun grup ini akan hadir dengan konsep yang benar-benar baru untuk menggantikan format lama yang telah diusung sejak 2012. Dilansir dari situs Jawa Pos, hal tersebut dilakukan oleh Melody untuk mengembalikan popularitas JKT48 sebagai idola nasional seperti pada tahun-tahun awal terbentuknya grup ini.

JKT48 akan hadir dengan konsep “idol that will come to meet you” (idola yang datang untuk menemuimu) mulai bulan Juni. Selain tampil di teater, para member akan semakin aktif untuk mengunjungi para fansnya di daerah-daerah luar Jakarta. Dengan konsep JKT48 Circus, mereka akan menghadirkan berbagai event yang selama ini hanya digelar di Jakarta, seperti handshake festival, konser mini, dan two-shoot alias foto berdua dengan member. Meskipun begitu, kota pertama yang akan dikunjungi grup ini masih belum diumumkan lebih lanjut.

Membawa tim KIII, grup idola JKT48 sukses memanaskan panggung Pop Stage Ennichisai 2017 pada Minggu (14/5)

Selain konsep event, mereka juga akan mengubah konsep pembagian tim di grup ini. Nantinya, setiap tim dari grup tersebut (Tim J, Tim KIII, dan Tim T) akan berjumlah 16 member, sehingga total member aktif dari grup ini akan berjumlah tepat 48 orang. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan atmosfir persaingan yang lebih sehat. Konsep ini akan mulai diterapkan pada 30 Juni.

Untuk menghimpun para member trainee, pihak manajemen menyiapkan konsep JKT48 Academy yang terdiri dari dua kelas, yaitu A dan B. Kelas A terdiri dari para member yang tidak masuk ke dalam tim utama dan bertugas sebagai backup tim. Kelas B untuk saat ini akan diisi oleh member generasi ke-6 yang baru diperkenalkan pada hari Minggu. Mereka akan difokuskan untuk belajar dan berlatih serta belum akan tampil di panggung. Konsep ini akan mulai berjalan pada 15 April.

Kinal yang saat ini menjadi member Tim J akan diplot menjadi Kepala Sekolah JKT48 Academy. Ia mengatakan bahwa perubahan formasi tim akan diumumkan pada setiap gelaran Handshake Event. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan rasa persaingan dari para member. Para fans nantinya akan menentukan siapa saja para member yang layak masuk ke tim utama atau turun menjadi siswi JKT48 Academy.

Selain pengumuman perubahan konsep yang drastis, Teater JKT48 akan direnovasi pada bulan Ramadhan. Rencananya, renovasi akan menghadirkan layar LCD untuk menambah kenyamanan penonton serta fasilitas AC yang lebih baik. Teater akan kembali dibuka setelah hari Lebaran. Sementara itu, dua event besar yang digelar oleh grup ini, yaitu Senbatsu Sousenkyou dan konser JKT48 7th Anniversary akan digelar bersamaan. Rencananya event tersebut akan digelar di luar Jakarta pada bulan Desember 2017.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.