BAGIKAN
"I am Gundam" (© SOTSU, SUNRISE, MBS)

Salah satu serial anime mecha yang dirilis pada era 2000-an, Mobile Suit Gundam 00, akhirnya akan kembali berlanjut dalam sekuel. Proyek anime terbaru ini diumumkan dalam acara perayaan 10 tahun anime ini yang bertajuk “Gundam 00 Festival 10 Re:vision“.

Meskipun awalnya tidak diumumkan lebih lanjut dalam acara tersebut, akun Twitter toko pernik Animate cabang Ikebukuro melaporkan bahwa proyek anime terbaru Mobile Suit Gundam 00 akan berbentuk sekuel. Selain itu, lewat akun Twitter-nya Seiji Mizushina yang menjadi sutradara anime ini mengatakan bahwa ia akan turut mengerjakan proyek sekuelnya.

Anime Mobile Suit Gundam 00 tayang dari tahun 2007-2009 dalam dua musim. Diproduksi oleh studio Sunrise, anime ini menjadi anime Gundam pertama yang tayang dalam format high definition.

© SOTSU, SUNRISE, MBS

Anime ini berlatar di masa depan ketika umat manusia terpecah karena perang untuk memperebutkan sumber energi matahari. Di tengah-tengah konflik yang melibatkan tiga faksi, muncullah sebuah kelompok misterius bernama Celestial Being yang bertujuan untuk mengakhiri perang dengan mecha yang disebut Gundam.  Mobile Suit Gundam 00 menceritakan Setsuna dan dan tiga pilot Gundam Meister lain yang terlibat dalam konflik tersebut.

KAORI Newsline