BAGIKAN

Perhelatan acara pop kultur Jepang tahunan C3 AFA Jakarta 2018 telah diumumkan akan digelar pada akhir Agustus, tepatnya tanggal 31 Agustus hingga 2 September. Menjelang pengumuman tersebut, sempat beredar spekulasi bahwa lokasi penyelenggaraan AFA tahun ini akan berpindah ke Indonesia Convention Expo (ICE) BSD, Tangerang.

Pihak penyelenggara C3 AFA Jakarta akhirnya mengkonfirmasi lewat laman Facebook-nya bahwa perhelatan ini akan digelar di arena ICE BSD. Selain itu, acara ini akan digelar bersamaan dengan GameStart Asia, sebuah acara pameran game yang juga menghadirkan turnamen berbagai game fighting.

C3 AFA (dahulu bernama Anime Festival Asia alias AFA) merupakan salah satu acara pop kultur Jepang yang yang selalu dinantikan oleh para penggemar anime di Indonesia. Tak hanya berisi pameran berbagai serial anime dan perniknya yang tengah populer, acara yang telah diselenggarakan sejak tahun 2012 tersebut juga menghadirkan konser penyanyi anisong terkemuka dari Jepang. Adapun perhelatan di tahun 2018 adalah sekaligus perayaan 10 tahun dari perhelatan C3 AFA.

KAORI Newsline