© Project Maquia

Setelah dirilis pada bulan Februari 2018 lalu, dan bahkan mendapat pujian dari sutradara sekelas Makoto Shinkai, kini film anime karya Mari Okada yang berjudul Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana o Kazarou alias Sayoasa (Maquia: Let Us Adorn the Morning of Farewells With Promised Flowers) hadir dalam bentuk komik karya Mito Sato. Komiknya sendiri dapat dibaca melalui tautan berikut ini.

Film anime Sayonara no Asa diproduksi oleh studio P.A. Works. Selain Mari Okada, jajaran staf lainnya yang terlibat dalam proyek film anime Sayonara no Asa ni di antaranya Akihiko Yoshida (Nier: Automata, Bravely Default, dan Final Fantasy XIV) sebagai desainer karakter original, dan Yuriko Ishii (Kuromukuro, Another) sebagai desainer karakter animasi sekaligus kepala pengarah animasi. Toshiya Shinohara (Nagi no AsakuraRed Data Girl) bertindak sebagai kepala sutradara.. Bagian musik latarnya digubah oleh Kenji Kawai (Ghost in the Shell, Touken Ranbu: Hanamaru), sedangkan posisi pengarah suara ditangani oleh Kazuhiro Wakabayashi (Ghost in the ShellBungo Stray Dogs).

Dalam film ini dikisahkan mengenai Maquia, seorang gadis remaja dari bangsa Iolph yang melarikan diri setelah ketenteraman kotanya terusik oleh orang-orang yang berperang untuk mencari rahasia penduduknya yang dapat hidup selama ratusan tahun dan awet muda. Di tengah pelariannya, Maquia bertemu dengan seorang bayi yatim piatu dan akhirnya merawatnya. Setelah sang bayi tumbuh dewasa, ia pun menyadari adanya perbedaan masa hidup di antara keduanya.

Advertisement Inline

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.