BAGIKAN

Apakah Anda masih ingat Yui dan band Ho-kago Tea Time! dari anime K-ON! yang terkenal pada awal 2010-an lalu? Setelah tamat pada 2012 lalu, dengan pengumuman mengejutkan manga baru dari serial ini akan segera hadir!

Diumumkan lewat akun Twitter resmi majalah komik moe Manga Time Kirara, kakifly akan kembali mengerjakan manga terbaru dari serial ini yang berjudul K-ON! Shuffle. Chapter perdana manga-nya akan terbit di majalah Manga Time Kirara edisi Agustus yang terbit pada 9 Juli.

Visual perdana dari manga K-ON! Shuffle juga telah dirilis. Bila dalam seri manga aslinya sang leader alias karakter utamanya adalah Yui yang menjadi gitaris, di manga ini tampaknya yang menjadi sang “leader” adalah karakter baru yang menjadi drumer.

Advertisement Inline

K-ON! merupakan seri manga empat panel karya kakifly yang dirilis pada 2007 hingga 2010. Setelah tamat, kakifly membuat dua seri sekuel dari manga tersebut, yaitu K-ON! College (menceritakan Yui dkk. yang sudah kuliah) pada 2011 dan K-ON! Highschool (menceritakan Yui dkk. ketika masih SMA seperti di serial originalnya) pada 2012. Di Indonesia, seri manganya telah dirilis oleh penerbit Elex Media. Seri manga ini juga telah diadaptasi menjadi anime oleh studio Kyoto Animation yang tayang selama dua musim pada 2009 dan 2010 serta satu film anime pada 2011.

K-ON! mengisahkan Yui, Mio, Ritsu, Tsumugi, dan Azusa yang bergabung dengan klub musik ringan di sekolahnya. Setelah membentuk band bernama Ho-kago Tea Time, mereka berlatih nge-band setiap hari untuk mengasah kemampuan bermusiknya dan akhirnya tampil di atas panggung.

Koreksi: Sebelumnya, versi awal dari artikel ini tertulis “Bila dalam seri manga aslinya sang leader grup bandnya adalah Yui…”, kini kalimat tersebut telah diperbaiki menjadi “Bila dalam seri manga aslinya sang leader alias karakter utamanya adalah Yui…“.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.