BAGIKAN

Neon Genesis Evangelion adalah salah satu anime mecha lawas yang begitu legendaris. Selain karena plot ceritanya yang begitu kompleks, anime ini hadir dengan lagu pembuka berjudul Zankoku na Tenshi no Thesis yang begitu ikonik dan tetap menjadi salah satu anisong favorit hingga saat ini.

Lebih dari dua dekade berlalu, video musik lagu ini yang dinyanyikan oleh Yoko Takahashi akhirnya dirilis kembali di YouTube dalam versi HD. Menghadirkan berbagai potongan adegan dari animenya, video klip ini disutradarai oleh Masayuki yang sebelumnya terlibat dalam berbagai proyek anime Evangelion.

Advertisement Inline

Video musik ini dirilis oleh King Records dalam menyambut peluncuran kembali single Zankoku na Tenshi no Thesis yang dirilis kembali. Single ini juga menghadirkan lagu “Tamashii no Refrain” yang menjadi lagu tema film anime NGE: Death & Rebirth. Sosok mecha EVA-01 yang digambar oleh Masayushi juga muncul di sampul single-nya.

Neon Genesis Evangelion merupakan seri anime mecha yang diproduksi oleh studio Gainax dengan Hideaki Anno sebagai sutradaranya. Seri anime ini dirilis pertama kali pada tahun 1995 dan di tahun 2015 kemarin seri ini memperingati ulang tahun ke-20 nya. Seri anime ini sendiri diangkat ke dalam film berjudul End of Evangelion pada 19 Juli 1997 yang menghadirkan akhir cerita “alternatif” dari serial animenya. Beberapa tahun kemudian, seri ini kembali diangkat menjadi seri film layar lebar berjudul Rebuild of Evangelion yang diproduksi oleh studio animasi Khara.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.