BAGIKAN
"WE ARE!!"

Selama bulan Juni hingga Juli tahun ini, ajang Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggila sepak bola di seluruh dunia. Rivalitas yang ditunjukkan oleh berbagai tim nasional mampu menyulut rasa gengsi para suporter tim idolanya. Meskipun begitu, para fans di lapangan pun bisa “bersatu” dan akur berkat hal yang tidak diduga, salah satunya dengan anime.

John Sulo, seorang komika (stand up comedian) dan fans anime yang menjadi suporter Senegal, menonton partai panas Jepang vs Senegal di stadion Ekaterinburg Arena pada Minggu (24/6) bersama seorang suporter Jepang. Ketika pulang, ia pun iseng memainkan lagu pembuka pertama anime One Piece, We Are! Ternyata mereka berdua bersama fans Jepang lain langsung menyanyikan lagu ini bersama-sama sampai habis. Momen ini kemudian diabadikan John Sulo ke akun Twitternya.

Advertisement Inline

Video tweet ini pun akhirnya viral di linimasa Twitter dan hingga artikel ini ditulis sudah ditonton lebih dari 900 ribu kali dan di-retweet lebih dari 37 ribu kali. Banyak pengguna Twitter yang terhibur dengan video ini dan beberapa di antaranya berkomentar bahwa hal seperti inilah yang membuat ajang Piala Dunia terasa begitu spesial.

We Are! sendiri adalah lagu pembuka pertama anime One Piece yang dinyanyikan oleh Hiroshi Kitadani. Selain muncul di episode-episode awal animenya, lagu ini juga digunakan sebagai lagu tema beberapa episode spesial serial anime ini. Karena kepopulerannya, lagu ini berhasil menjadi lagu tema anime One Piece yang begitu legendaris.

Pertandingan Jepang vs Senegal pada Minggu kemarin berakhir imbang 2-2. Dua gol untuk Senegal tercipta berkat blunder dari para pemain bertahan Jepang, sedangkan gol untuk tim Samurai Biru dicetak melalui tendangan akurat Inui dan Honda. Jepang dan Senegal saat ini memuncaki peringkat teratas grup H. Nasib mereka ke fase 16 besar akan ditentukan lewat pertandingan ketiga Grup H yang digelar pada Kamis, 28 Juni mendatang.

Jangan lewatkan live-report berbagai pertandingan panas Piala Dunia 2018 di akun media sosial KAORI Nusantara!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.