Summer 2018 Anime: Shoujo☆Kageki Revue Starlight

0
© Project Revue Starlight

Sinopsis

Starlight, sebuah pertunjukan yang merupakan gabungan dari nyanyian, tarian, dan drama panggung yang disukai di penjuru dunia. Karen dan Hikari, dua orang sahabat yang pernah berjanji suatu hari nanti mereka akan tampil di panggung yang sama. Waktu pun berlalu, kini mereka berdua menginjak umur 16 tahun. Karen tumbuh menjadi gadis yang antusias terhadap latihan yang dia jalani tiap hari, dalam hati dia masih memegang erat janjinya waktu masih kecil. Sementara Hikari menjadi murid pindahan dan sekarang telah menjauh dari Karen. Namun roda nasib pun telah berputar, mereka berdua adalah dua insan yang ditakdirkan untuk bertemu kembali. Dalam audisi misterius untuk menentukan siapa yang layak tampil di panggung revue Starlight, gadis panggung pun harus saling berkompetisi dengan sesamanya demi menentukan yang terhebat.

Komentar

Riezal Guntara – KAORI Newsline

Narasi yang dengan mistisnya seakan menghipnotis kita untuk merasakan segala emosi yang dirasakan karakter. Dialog karakter yang berapi-api tentang sebuah mimpi yang dapat membuat merinding siapa saja yang mendengar. Dendangan musik yang dapat memainkan perasaan pendengarnya. Dan gerak-gerak penangkapan gambar yang tidak terduga yang dapat memberi tensi tinggi terhadap siapa saja yang melihatnya.

Shoujo☆Kageki Revue Starlight merupakan seri yang sangat padat dalam setiap aspeknya. Dimulai dengan awalan yang terasa lambat, namun ketika memasuki adegan serius seakan kita dibawa ke dimensi berbeda. Gaya penyampaian yang abstrak dan estetis juga sangat menunjang keindahan yang sulit tersampaikan.

Satu hal lagi yang dapat di apresiasi dari anime ini. Orisinalitas aksi yang disajikan begitu kreatif, bahkan mungkin melebihi aksi yang disajikan pada anime yang bergenre aksi itu sendiri. Ditambah dengan sorot lampu dan kamera yang begitu membantu meningkatkan tensi. Sangat ambisius dan menghangatkan perasaan, bagai pertunjukan revue Starlight aslinya.

Sebagai penutup, saya sarankan untuk mencari apa itu Takarazuka Revue untuk pemahaman dan kesenangan maksimal. Dan mendeklarasikan bahwa Karen adalah best girl di seri ini.

Fakta dan Data

Judul Lain Revue Starlight
Pengisi Suara Momoyo Koyama sebagai Karen Aijo
Moeka Koizumi sebagai Nana Daiba
Ayasa Itou sebagai Kaoruko Hanayagi
Hinata Satou sebagai Junna Hoshimi
Teru Ikuta sebagai Futaba Isurugi
Suzuko Mimori sebagai Hikari Kagura
Aina Aiba sebagai Claudine Saijou
Maho Tomita sebagai Maya Tendou
Haruki Iwata sebagai Mahiru Tsuyuzaki
Sutradara Tomohiro Furukawa
Desain Karakter Hiroyuki Saita
Musik Yoshiaki Fujisawa
Tatsuya Katou
Lagu Pembuka  “Hoshi no Dialogue” oleh Starlight Kukugumi
Lagu Penutup
Studio Kinema Citrus
Situs resmi https://revuestarlight.com/
Twitter https://twitter.com/revuestarlight
Mulai tayang pada 13 Juli 2018 (16.28 GMT/22.28 WIB / 01.28 JST)

Screenshot dan Video

© Project Revue Starlight
© Project Revue Starlight
© Project Revue Starlight
© Project Revue Starlight

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.