BAGIKAN

Tren event cosplay cafe di jagat dunia jejepangan Indonesia semakin ramai akhir-akhir ini. Berbagai tema cosplay cafe, mulai anime, game, hingga yang original telah banyak digelar, terutama di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Setelah menanti cukup lama, sebuah event cafe yang mengangkat salah satu anime yang begitu populer di tanah air akhirnya digelar.

Bertajuk Shinobi Cafe, event cosplay cafe ini telah digelar pada 15 Juli lalu di Sakana Restaurant Kuningan, Jakarta dengan menghadirkan 12 cast yang memerankan para karakter dari anime Naruto dan juga Boruto. Lantas, seperti kesan salah satu staf kami yang mencicipi cosplay cafe yang disebut-sebut menghadirkan suasana khas ninja ini?

Selamat Datang di Desa Konoha

Ketika mulai masuk ke cafe ini, saya disambut dengan nuansa Jepang otentik yang dihadirkan oleh restorannya terasa “memperkuat” tema ninja yang dihadirkan oleh event cosplay cafe ini. Setelah disambut oleh para cast… atau lebih tepatnya para “ninja” dari Desa Konoha dan sekitarnya ketika masuk ke cafe ini, saya kemudian bertemu dengan salah satu cast yang sebelumnya telah saya pilih, Sakura. Dan di sesi yang saya ikuti, ternyata saya tidak sendiri karena saya semeja dengan pengunjung lain yang berasal dari Bekasi. Suasana ketika di sesi yang saya ikuti pun cukup ramai, dengan beberapa pengunjung yang datang juga turut bercosplay menjadi salah satu karakter dari serial Naruto.

Advertisement Inline

Sembari menunggu makanan disajikan di meja, Sakura dan para cast lain mencoba berinteraksi dengan para pengunjung di mejanya masing-masing dengan mengobrol dan juga bermain games. Walau interaksinya masih cukup “standar” seperti cosplay cafe pada umumnya, tetapi saya merasa cast yang menjadi Sakura ini dapat membuat suasana di meja kami menjadi lebih cair. Dan ngomong-ngomong seputar game yang dimainkan, rasanya begitu menarik ketika semua yang ada di meja sama-sama mendapat hukuman karena kalah main game. Oh ya, saya merasa bahwa sang cosplayer yang memerankan karakter Sakura di cafe ini berhasil memancarkan aura dari sang karakter seperti di animenya.

Lalu bagaimana dengan makanannya? Karena ini adalah cosplay cafe bertemakan ninja, maka kudapan yang disajikan ke meja para pengunjung pun adalah makanan Jepang yang cukup otentik. Di meja registrasi, saya pun memesan menu Kara Tan Men, atau kurang lebih bisa saya sebut ramen “goreng”. Awalnya saya mengira bahwa makanan yang disajikan hanya mie itu saja. Ternyata menu yang disajikan oleh restoran ini berupa satu set, yaitu semangkuk Kara Tan Men, kuah shoyu (which is really good), sebuah sushi dengan taburan daging salmon, dan beberapa potongan buah kecil untuk desert. Sebuah paket lengkap ternyata. Oh ya, Kara Tan Men-nya sendiri memiliki rasa begitu enak rasa manis-manis pedas.

Setelah 50 menit berselang di mana saya, para tamu, dan Sakura melakukan beberapa hukuman karena kalah bermain games (mulai dari kuncir rambut, jepit telinga, hingga dicoreti gambar hati di wajah) dan menghabiskan makanan di meja, saya dan sang tamu dari Bekasi pun akhirnya berfoto bersama dengan Sakura dan juga para cast lainnya.

Jadi seperti apa kesan saya setelah berkunjung ke Shinobi Cafe? Di atas sensasi pelayanannya yang sebenarnya masih tak terlalu berbeda dengan cosplay cafe pada umumnya, event cafe ini berhasil menyajikan nuansa ala ninja dengan suasana Jepang autentiknya yang cukup kental. Setelah digelarnya event ini, saya pun menantikan apakah nanti akan bermunculan event cosplay cafe yang mengangkat tema anime shounen lainnya yang tidak kalah populer di Indonesia, seperti Dragon Ball, One Piece, atau Inuyasha.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.