BAGIKAN
©ANOHANA PROJECT

Bagi sebagian besar penikmat anime, serial anime Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai atau yang disingkat menjadi Anohana merupakan salah satu judul yang masih populer hingga saat ini. Serial anime yang tayang pada 2011 lalu ini menghadirkan kisah yang mampu menguras air mata para penontonnya.

Bagi para fans anime ini di Indonesia, segera bersiaplah karena versi adaptasi komiknya yang digarap oleh Mitsu Izumi ini tampaknya akan segera dirilis di tanah air!

Melalui postingan yang ditulis di laman Facebook resminya pada Jumat lalu (27/7), pihak m&c mengunggah foto cuplikan komik Anohana versi bahasa Jepangnya. Postingan ini juga disertai dengan caption “Main petak umpet, yuk!”. Masih belum ada informasi lebih lanjut kapankah serial komik ini akan dirilis di Indonesia.

Advertisement Inline

Serial anime Anohana diproduksi oleh studio A-1 Pictures dengan disutradarai oleh Tatsuyuki Nagai. Naskah ceritanya ditulis oleh Mari Okada yang berpengalaman menangani berbagai anime dengan cerita yang dramatis dan memancing perasaan para penontonnya. Anime ini tayang sebanyak 11 episode.

Berikut adalah para seiyuu yang bermain di anime Anohana.

  • Ai Kayano sebagai Meiko “Menma” Honma
  • Haruka Tomatsu sebagai Naruko “Anaru” Anjō
  • Miyu Irino sebagai Jinta “Jintan” Yadomi
  • Saori Hayami sebagai Chiriko “Tsuruko” Tsurumi
  • Takahiro Sakurai sebagai Atsumu “Yukiatsu” Matsuyuki
  • Takayuki Kondou sebagai Tetsudō “Poppo” Hisakawa

Selain diadaptasi menjadi serial komik, anime Anohana juga telah diadaptasi menjadi drama live-action spesial yang ditayangkan pada September 2015 lalu. Drama live-action ini dibintangi oleh aktris muda Minami Hamabe yang berperan sebagai Menma. Selain Hamabe, live-action Anohana juga dibintangi oleh para aktor terkemuka lainnya, seperti Nijiro Murakami, Airi Matsui, dan Marie Iiitoyo.

Seri anime ini menceritakan persahabatan sekelompok teman yang harus hancur karena kepergian salah satu temannya. Beberapa tahun kemudian, Jintan yang kini hidup mengurung diri karena masih merasa bersalah atas kepergian temannya tiba-tiba didatangi oleh arwah Menma. Ia meminta Jintan untuk mengabulkan keinginannya agar bisa hidup di alam baka. Karena tidak ingat dengan keinginannya, Jintan kemudian menghubungi kembali teman-temannya dan mereka akhirnya bertemu kembali. Akankah mereka akhirnya bisa mengabulkan keinginan terakhir Menma?

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.