BAGIKAN

Pada tahun 2018, Indonesia dan Jepang merayakan 60 tahun persahabatan kedua negara. Diawali dengan ditandatanganinya Perjanjian Perdamaian Jepang-Indonesia pada tanggal 20 Januari 1958 dan dijalinnya hubungan diplomatik, kedua negara telah menjadi “mitra strategis” dan selalu memperkuat kerja sama di berbagai bidang, tidak hanya ekonomi dan politik, namun juga sosial dan budaya.

Sebagai salah satu perayaan 60 tahun hubungan persahabatan kedua negara tersebut, sebuah konser musik bernama Indonesia-Japan Music Festival akan diselenggarakan pada tanggal 8 dan 9 September 2018 mendatang. Dalam konser ini sejumlah musisi dari Indonesia dan Jepang akan tampil dalam menyajikan lagunya masing-masing, dan menghibur para pengunjung, serta mempromosikan pertukaran budaya antara kedua negara.

Dua pengisi acara untuk Indonesia-Japan Music Festival telah diumumkan sejauh ini. Mereka adalah grup idola JKT48, dan juga duo musisi asal Jepang, Sukima Switch. Ini kan menjadi kali pertama Sukima Switch hadir menyapa penggemarnya di Indonesia.

Debut di tahun 2003 dengan single berjudul view, Sukima Switch merupakan duo musisi Jepang yang beranggotakan Takuya Ohashi (vokal) dan Shintaro Tokita (piano). Lagu-lagu mereka seperti Kanade dan Zenryoku Shonen merupakan beberapa yang menjadi hits. Sukima Switch merilis best album mereka POPMAN’S WORLD ~All Time Best 2003-2013~ untuk menandai 10 tahun kiprah mereka di industri musik Jepang. Pada bulan Maret 2018 ini, Sukima Switch merilis album terbarunya Shinkukan Algorithm yang termasuk di dalamnya lagu Miraika yang menjadi soundtrack kampanye produk ACUVUE dan lagu Party! Party! yang menjadi soundtrack iklan produk fashion AOKI. Di tahun 2018 ini juga, Sukima Switch akan melakukan tur nasional di 34 lokasi dan konser spesial 2 hari di Yokohama Arena sebagai peringatan 15 tahun kiprah mereka di belantika musik Jepang.

Sukima Switch sendiri juga dikenal telah menyanyikan sejumlah lagu-lagu tema dari anime-anime asal Jepang, di antaranya adalah All Out!!, Fullmetal Alchemist: Brotherhood, Haikyu!!, Pokémon Zoroark: Master of Illusions, Silver Spoon,  Space Brothers, Tokyo Marble Chocolate, The Beast Player Erin, hingga serial Naruto yang banyak digemari oleh pemirsa di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Tercatat duo ini menyanyikan lagu pembuka ke-18 dari serial Naruto Shippuden, dan juga lagu lagu penutup untuk film The Last: Naruto The Movie.

Indonesia-Japan Music Festival akan diselenggarakan di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Indonesia, pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 8 – 9 September 2018. Tiket masuk sebesar 40.000 rupiah per orang.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.