BAGIKAN

Bulan Oktober 2018 akan menjadi bulan yang sangat spesial bagi para penggemar serial JoJo’s Bizarre Adventure. Pasalnya serial anime terbaru dari JoJo’s Bizarre Adventure, yaitu oJo no Kimyō na Bōken: Ōgon no Kaze (JoJo’s Bizarre Adventure: Golden Wind atau Vento Aureo) akan segera dirilis di Jepang pada 5 Oktober 2018 dinihari, atau 6 Oktober 2018. Bahkan fans yang berada di Indonesia juga bisa menyaksikan episode perdana dari anime ini melalui perhelatan C3 AFA Jakarta 2018 yang akan diselenggarakan pada 31 Agustus – 2 September 2018, bertempat di ICE BSD, Tangerang.

Namun menjelang kabar menggembirakan tersebut, rupanya terdapat pula kabar duka di kalangan fandom JoJo’s Bizarre Adventure. Unsho Ishizuka, sang seiyuu dari sosok Joseph Joestar yang bergitu terkenal di serial JoJo’s Bizarre Adventure telah dikabarkan tutup usia pada hari Senin, 13 Agustus 2018. Almarhum meninggal di usia 67 tahun.

Menurut Aoni Production yang merupakan agensi tempatnya bernaung, almarhum seiyuu Joseph Joestar Unsho Ishizuka sebenarnya sudah dirawat sebelum akhir hayatnya. Adapun pemakaman almarhum akan diselenggarakan secara privat oleh kerabatnya saja. Namun rencananya akan diselenggarakan juga upacara penghormatan terakhir yang terbuka untuk umum setelahnya.

Advertisement Inline

Almarhum Unsho Ishizuka memulai debutnya sebagai seiyuu sejak tahun 1984, tatkala dirinya berperan sebagai narator dalam anime Giant Gorg. Selain itu dirinya juga telah bermain di sejumlah anime, di antaranya adalah anime Cowboy Bebop sebagai Jet Black yang merupakan salah satu perannya yang cukup terkenal. Peran lainnya yang pernah dilakoninya adalah Mr. Satan di Dragon Ball Super, Willibard Joachim von Merkatzdi The Legend of the Galactic Heroes: Die Neue These, Dino Golzine di Banana Fish, Cain Ibrahim Hassan di Last Hope, dan juga menjadi narator di anime Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online, serta tentu saja Joseph Joestar yang tersohor itu dari anime JoJo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusaders dan JoJo’s Bizarre Adventure: Diamond Is Unbreakable.

Almarhum Unsho Ishizuka juga berperan sebagai Profesor Okido/Oak dan juga narator dalam serial anime Pokemon. Sebelum akhir hayatnya, rupanya dirinya masih sempat merekam suaranya untuk serial anime Pokémon Sun & Moon. Karenanya, suaranya masih akan tetap hadir di serial anime tersebut sampai bulan Oktober 2018 mendatang. Adapun untuk pemeran Profesor Okido/Oak dan narator anime Pokemon yang baru masih belum dipastikan siapa.

KAORI Nusantara turut berbelasungkawa atas kepergian Almarhum Unsho Ishizuka. Semoga segala amalnya dapat diterima di sisinya, diampuni dosa-dosanya, dan diberikan ketabahan bagi yang ditinggalkan. Selamat jalan Joseph Joestar!

KAORI Newsline | Sumber: Aoni Production, Mantan WebComic NatalieOricon News, & ANN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.