BAGIKAN

Setelah beberapa lama dibuat penasaran, akhirnya pada hari ini, pihak SOZO PTE LTD selaku penyelenggara Anime Festival Asia di Indonesia (AFAID) 2014 mengumumkan daftar artis yang akan mengisi pagelaran konser bertajuk “I Love ANISONG” dalam AFAID 2014 tahun ini. Berikut adalah daftar artis tersebut:

1. EGOIST
ILA_EGOIST_content

Dibentuk pertama sebagai grup band fiksional dalam anime “Guilty Crown”, EGOIST, yang berisikan Yuzuhira Inori sebagai vokalisnya dan mengisi berbagai lagu dalam seri ini. Seusai seri ini berakhir, ternyata EGOIST tidak berhenti disitu. Dibawah naungan supercell, ia kembali mengisi lagu untuk beberapa seri lain, termasuk “Psycho Pass” . Lagu-lagu yang dibawakan sendiri merupakan hasil gubahan ryo, yang juga merupakan anggota dan penggubah lagu untuk supercell.

Advertisement Inline

Pada tahun 2012, EGOIST merilis album pertamanya yang berjudul “Extra terrestial Biological Entities”, yang menjadi hit tidak hanya di Jepang, namun hampir di seluruh belahan dunia. Bahkan pada bulan November 2013, sebuah penghargaan diterima EGOIST atas album itu di China.

Pada tahun yang sama, mereka menggelar konser langsung virtual di AFA 2013 di Singapur, yang kembali membuat gempar dunia dengan kecanggihan teknologi 3DCG yang dipergunakan. Saksikan kedahsyatan konser mereka tahun ini di AFAID 2014! Berikut adalah video dari beberapa lagu EGOIST:

 

2. Aoi Eir
ILA_eiraoi_content2

Perjalanannya dalam dunia tarik suara dimulai dengan single “MEMORIA”, yang ia nyanyikan sebagai lagu penutup pertama di seri Fate/Zero pada tahun 2011 silam. Lagu ini, dengan sekejap menduduki posisi 8 di Oricon Chart pada minggu pertama rilisnya.

Pada tahun berikutnya, Aoi Eir kembali merilis dua single lagi, dengan judul “AURORA” dan “INNOCENCE”. Single ketiganya itu, menjadi hit yang jauh lebih sukses dibandingkan dengan dua single lainnya, dengan sukses menduduki posisi 6 di Oricon Chart.

Album pertamanya yang berjudul “BLAU” dirilis pada Januari 2013 kemarin, dan pada minggu pertamanya berhasil menembus lima besar dan menduduki posisi 4 di Oricon Chart.

Aoi Eir sendiri telah banyak melakukan konser luar negeri, seperti “SAKURA-CON” di Amerika, “AnimagiC 2013” di Jerman dan “AFAID 2013” di Indonesia tahun lalu. Tahun ini, ia akan kembali memeriahkan panggung AFAID, sebagai satu-satunya artis pertama yang tampil dua kali berturut-turut pada acara ini. Berikut adalah cuplikan performanya pada AFA 2013 tahun lalu, di Singapura:

 

3. GARNiDELiA
ILA_GARNiDELiA_content

GARNiDELiA adalah grup duet yang terdiri atas MARiA sebagai vokal dan toku sebagai komposer dan aransemen musik, yang dibentuk pada tahun 2010.

toku sendiri adalah seorang komposer yang sudah menyusun banyak lagu untuk beberapa artis terkenal seperti LiSA, Angela Aki, An Café dan sebagainya. Sedangkan MARiA adalah seorang performer online, yang memiliki banyak penggemar dan kerap hadir dalam berbagai acara sebagai tamu.

Salah satu karya kolaborasi mereka, yang dikeluarkan sebelum grup duet ini terbentuk, “COLOR”, dipergunakan dalam anime “Freezing” dan menjadi hit yang sangat sukses. Hal ini kemudian disusul dengan kolaborasi mereka kembali pada tahun ini, pada anime “Kill la Kill” dengan lagu “ambiguous” mereka. Saksikan performa spektakuler mereka dalam AFAID 2014 tahun ini!. Penasaran dengan karya mereka? Saksikanlah video berikut:

 

4. Hachioji P
ILA_HachiojiP_content

Dengan gelarnya sebagai “Pangeran Vocaloid”, Hachioji P adalah kreator resmi musik Vocaloid, sekaligus mixer dan DJ untuk mereka. Bekerja sama dengan Miku Miku Dance (MMD) dan Wakamura P, lagu-lagu karyanya bersama dengan Hatsune Miku dari Vocaloid langsung menjadi hit yang besar di dunia musik Jepang dan Vocaloid.

Album pertamanya “Electric Love” pada tahun 2012 memulai nama besarnya dengan menduduki posisi 11 di Oricon Chart. Sejak saat itu, Hachioji P mulai membuat berbagai karya menakjubkan lainnya, dan bahkan beberapa dimuat kedalam berbagai acara televisi seperti NHK Weekly News, Good Morning Japan dan Mr Sunday.

Karyanya, baik yang ia kerjakan sendiri, maupun kolaborasi dengan berbagai artis lainnya seperti kz, livetune, Shouko Nakagawa, Hikari Shiina dan lainnya, secara berturut-turut menjadi hit populer dan membuat namanya semakin melejit. Keikutsertaannya dalam berbagai event besar, seperti Rock in Japan, Countdown Japan, dan AFA 2013 tahun lalu, juga berkontribusi terhadap semakin besar namanya. Tahun ini, ia akan memeriahkan panggung konser AFAID 2014. Dua video dari Hachioji P berikut tentulah tidak asing bagi kalian:

 

5. DJ Kazu
ILA_DJKAZU_content

Setelah tahun lalu tampil di panggung luar ruangan di AFAID 2013, tahun ini DJ Kazu akan memeriahkan panggung konser “I Love ANISONG” AFAID 2014!

Sebagai seorang J-Pop artis dan DJ untuk Anisong yang piawai, DJ Kazu sudah membuat berbagai karya spektakuler sepanjang karirnya. Karyanya yang terakhir, yang dirilis pada 2 Oktober tahun lalu, menjadi salah satu hit yang cukup populer. Keindahan mixing karyanya pun sudah diakui oleh banyak penggemar anisong, yang dibuktikan dalam popularitasnya, serta keikutsertaan dirinya dalam begitu banyak acara, termasuk ANIMAX MUSIC, @JAM, dan NHK Anisong Special.

 

6. Luna Haruna
ILA_lunaharuna_content

Memulai karyanya dengan mengunggah lagu karyanya sendiri kedalam “Lis Ani!” dengan judul “Binetsu no Tsuki”, Luna Haruna pun tak lama segera disorot oleh berbagai produser musik terkemuka di Jepang sebagai orang yang memiliki bakat indah.

Debutnya dimulai pada tahun 2012 melalui lagu “Sora wa Takaku Kaze wa Utau” yang menjadi lagu penutup untuk seri Fate/Zero. Pada tahun yang sama, ia kembali merilis single berjudul “Overfly” untuk seri Sword Art Online. Pada tahun berikutnya, empat single ia keluarkan lagi, yang berjudul “Kimi ga Kureta Sekai”, “Ai wo Utae”, “OVERSKY” dan “snowdrop”. Keseluruh lagunya ini sendiri diterima dengan baik oleh publik penggemar anisong, dan menjadikannya salah satu artis anisong yang populer.

Mulai tahun ini pula, Luna Haruna mulai mengikuti berbagai acara konser diluar Jepang, salah satunya “AnimagiC 2014” di Jerman, dan nanti “AFAID 2014” di Indonesia. Nantikanlah performanya di AFAID 2014! Berikut ada video dari dua lagu debut pertamanya:

 

7. T.M. Revolution
ILA_TMR_content2

Takanori Nishikawa, pada tahun 1996, memulai proyek solonya “T.M. Revolution”, dengan lagu debut “Dokusoi -monopolize-“. Musiknya yang unik, juga performanya yang menarik dan lain dari yang lain pada masanya, dengan sekejap ia menjadi perhatian publik, terutama akan talenta tersembunyi yang ia miliki. Tak pelak, popularitasnya pun perlahan mulai menanjak. Ia kemudian mulai merilis berbagai lagu populer, seperti “HEART OF SWORD”, “HIGH PRESSURE”, “WHITE BREATH”, “HOT LIMIT”, “INVOKE”, “IGNITED”, “vestige” dan banyak lagi. Pada tahun 2008, dia dipilih menjadi duta untuk perfektur kelahirannya, Shiba, dan mulai berpartisipasi dalam berbagai event besar seperti “INAZUMA ROCK FES” dan sebagainya.

Kolaborasinya dengan Nana Mizuki pada tahun 2013 untuk seri Kakumeiki Valvrave melalui single “Perserved Rose” pada bulan Mei dan “Kakumei Dualism” pada bulan Oktober, membuat namanya menjadi melejit begitu tinggi sebagai single terbaik tahun itu, dengan puncaknya menerima penghargaan Best Collaboration di Japan Record Awards ke-55 bersama Nana Mizuki. Setelahnya ia ikut berpartisipasi dalam pagelaran Red and White Song Battle ke-64, yang merupakan keikutsertaannya yang keempat.

Setelah tahun lalu mewarnai AFA 2013 di Singapura dalam tajuk “Valvrave Night”, tahun ini ia akan datang memeriahkan panggung AFAID 2014. Berikut ada dua video karya T.M. Revolution:

 

Untuk pembagian hari konsernya sendiri, adalah sebagai berikut:

ILA_List_withEgoist1

 

8. LiSA
Lisa_post

LiSA pada tahun ini tidak tergabung dalam rangkaian konser “I Love ANISONG“, melainkan akan mengadakan konser tunggal sendiri pasca-AFA, meski masih akan menjadi satu kesatuan dengan keseluruhan rangkaian acara AFA. Dalam konser ini, juga akan digelar sesi jumpa fans antara LiSA dengan seluruh penggemarnya di Indonesia. Adapun tentang detil lengkap konser eksklusif ini masih dirahasiakan oleh pihak AFA.

 

Selain pengumuman tentang line-up artis, pihak SOZO pada hari ini juga mengeluarkan informasi tentang ticketing mereka. Tiket dijual dengan pembagian kelas yang sama dengan tahun lalu: Exhibition Only, Exhibition+Stage, dan “I Love ANISONG” Concert. Untuk tiket exhibition only, dibandrol dengan harga Rp 75.000 per hari, sementara harga Exhibition+Stage ada pada nilai Rp 180.000 per hari. Tiket konsernya sendiri, untuk akses perhari dijual dengan harga Rp 450.000 untuk kelas GA dan Rp 850.000 untuk kelas VIP.

Bagi mereka yang tidak ingin membeli tiket harian, pihak SOZO juga telah menyediakan paket tiga hari, dengan harga Rp 800.000 untuk kelas GA dan Rp 1.600.000 untuk kelas VIP. Untuk yang ingin ikut serta dalam konser ekslusif LiSA, disediakan paket khusus (Super VIP Package) yang sudah termasuk tiket konser LiSA seharan Rp 2.000.000. Penjualan tiket sendiri akan dimulai tanggal 12 Juni untuk tiket Super VIP Package, dan 19 Juni untuk penjualan tiket lainnya. Penjualan keduanya akan dibuka mulai pukul 12 siang.

Berikut adalah beberapa gambar dari website AFAID berkenaan dengan tiket AFAID 2014:

Jenjang (tier) Penjualan Tiket

 

ticketing_overall2

 

Paket Tiket: SUPER VIP PACKAGE Rp 2.000.000
(Khusus Early Bird, Persediaan Terbatas)

VIP_Earlybird_Package1

 

Paket Tiket: Konser Kelas VIP
Paket Rp 1.600.000 – Harian Rp 850.000

vip_2day vip_sat vip_sun

 

Paket Tiket: Konser Kelas GA
Paket Rp 800.000 – Harian Rp 450.000

GA_2days ga_sat ga_sun

 

Pembagian Tempat Duduk/Berdiri

seatmap

 

Informasi lebih lanjut soal ticketing bisa diakses melalui tautan berikut: http://www.animefestival.asia/afaid2014/ticketing/

 

KAORI Newsline | Sumber: Web Resmi AFAID 2014

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.