BAGIKAN

Pada hari jumat (14/9), Event Organizer acara pop culture Jepang asal Malang Japan Culture Daisuki (JCD) meluncurkan sebuah proyek lintas media baru berjudul Love Convention Project. Proyek ini akan terdiri dari novel visual, webtoon, dan acara pop culture Jepang yang dilaksanakan di dua kota di Jawa Timur, Malang dan Surabaya. Pada postingan pada akun Facebooknya, JCD menyebut proyek ini sebagai “sebuah proyek yang dapat kamu datangi, kamu baca, dan kamu mainkan”.

Novel visual “Pop Convention” akan berpusat pada kehidupan sehari-hari para karakter yang merupakan bagian dari sebuah acara pop culture. Salah satu karakter yang akan muncul adalah Ara Akazora, maskot dari JCD. Belum ada informasi lebih lanjut tentang jadwal rilis visual novel ini. Namun menurut story yang ditulis di akun Instagram JCD, novel visual ini akan dirilis pada kuartal kedua 2019.

Advertisement Inline

Sementara itu, versi webtoon dari Love Convention akan setiap minggu hadir melalui LINE Webtoon dan akun Instagram JCD. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal rilis webtoon tersebut, namun beberapa halaman teaser telah diunggah di akun Facebook JCD.

Proyek ini juga terdiri dari dua buah acara pop culture. Acara pertama adalah Chibi Daisuki yang akan diadakan di Tunjungan Plaza 6 Surabaya pada 2 Desember 2018. Acara kedua adalah acara tahunanDaisuki Japan Festival yang akan diadakan pada Maret 2019, di mana pergelaran kualifikasi World Cosplay Summit (WCS) regional Malang akan diadakan.

Didirikan pada tahun 2012, Japan Culture Daisuki merupakan salah satu event organizer yang masih aktif menyelenggarakan berbagai acara pop culture Jepang di Jawa Timur, termasuk diantaranya adalah Dasuki Japan! Wonderpop Matsuri yang mendatangkan penyanyi anisong Mika Kobayashi sebagai bintang tamu.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.