BAGIKAN
TF Sport Kaede Takagaki Idolm@ster Cinderella Girls
"Sebelum balapan, ngidol dulu gan!" (sumber: twitter.com/OfficialTFSport)

Bagi Anda yang suka idol, tentunya sudah tidak asing lagi dengan seri Idolm@ster Cinderella Girls. Menjadi salah satu bagian dari seri waralaba (franchise) gim Idolm@ster, seri ini menjadi naik daun setelah versi anime dan gim musik yang berjudul Idolm@ster Cnderella Girls: Starlight Stage dirilis di ponsel Android dan iOS. Tak hanya itu, update terbaru gim ini juga menghadirkan teknologi realitas tertambah alias augmented reality (AR) yang membuat Anda bisa “berfoto bareng” bersama para idol-idolnya. Namun, apa jadinya bila para pembalap profesional ternyata juga ikut menjajal fitur yang satu ini?

Di sela-sela berlangsungnya ajang balap ketahanan World Endurance Championship (WEC) seri Fuji 6 Hours yang diadakan pada akhir pekan ini (12-14 Oktober) di Sirkuit Fuji Speedway, ternyata ada satu tim balap yang iseng menjajal fitur canggih tersebut. Ya, para pembalap dari tim TF Sport asal Inggris ini mencoba merasakan asiknya “berfoto bareng” bersama Kaede Takagaki di tengah padatnya jadwal latihan bebas di sirkuit itu pada Jumat (12/10). Dengan mengambil latar di area paddock lengkap dengan mobil balap Aston Martin Vantage GTE #90, sang pembalap yang diketahui bernama Jonathan Adam ini tampak percaya diri berpose akrab bersama Kaede.

Selain Adam, pembalap asal Turki Salih Yoluc yang menjadi rekannya di tim TF Sport ternyata juga ikut menjajal rasanya bisa “berfoto bareng” dengan salah satu idol populer dari seri Idolm@ster Cinderella Girls ini. Dalam video yang diunggah di akun Twitter pribadinya, tampak Yoluc mencoba “merangkul” sosok Kaede yang hanya tampak di layar iPad milik salah satu fans dengan nama pengguna @quick_synchro yang berkunjung ke paddock timnya.

Lalu, bagaimana caranya para pembalap tim TF Sport yang berlomba di kelas GTE-Am (kelas ter-lambat di ajang WEC) ini bisa merasakan sensasi foto bareng bersama Kaede Takagaki? Fitur bernama bernama Photo Studio hadir dalam update terbaru Idolm@ster Cinderella Girls yang dirilis sejak September. Lewat fitur ini, Anda bisa memotret para idol di gim-nya melalui dua mode, yaitu AR Marker dan AR Auto. Bila mode AR Marker mengharuskan Anda untuk memakai obyek khusus untuk memunculkan sang idol di depan layar, AR Auto memungkinkan Anda untuk memotret langsung sang idol tanpa perlu obyek tambahan. Sayangnya, fitur ini hanya tersedia di gawai (gadget) tertentu, terutama perangkat iOS dan Samsung.

Setelah foto two-shot para pembalap dan Kaede Takagaki ini viral di media sosial, apakah Anda juga ingin ikut mencoba berfoto bareng bersama para idol favorit lainnya dari seri Idolm@ster Cinderella Girls?

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.