BAGIKAN

1441513_182511005277751_1843990033_n

Anime Culture (ANICULT) adalah Pameran Figure, Model Kit, Hobi, Kebudayaan, Doujin, dan Cosplay yang mulai diselenggarakan oleh Intra Media Promosindo pada tahun 2014, dan rencananya acara ini akan di adakan rutin untuk tahun tahun berikutnya. Pada tanggal 7-8 juni kemarin, kaori nusantara mendapatkan kesempatan untuk meliput acara yang bertempat di Supermall Surabaya Convention Center (SSCC).

Acara – acara di Anicult 2014

Advertisement Inline

Beberapa acara yang dihadirkan di anicult ini antara lain : Coswalk, Cosplay Talkshow, Workshop PT Tjiwi Kimia, Launching Single perdana Rinka dari re:ON comics dan juga menghadirkan penampilan band yang turut meramaikan acara.

 

Cuplikan Video Klip Rinka

Hari pertama Anicult

pada hari pertama tidak terlalu banyak pengunjung yang datang. Sehingga lokasi terlihat sangat luas dan sepi. Dan di sore hari penampilan dari band chocolatino turut meramaikan acara yang tadinya sepi ini, dengan membawakan opening dari beberapa anime terkenal dan juga 2 buah lagu dari baby metal.

Hari ke-2

Pada hari ke-2 dapat terlihat antrian yang lumayan panjang saat akan memasuki lokasi acara dan semakin ramai ketika memasuki jam 12 siang. Acara yang ditunggu pada hari ke-2 ini adalah talkshow dengan guest cosplayer sekaligus final coswalk yang diumumkan pada sore hari.

Anicult = event khusus bagi fujoshi ?

Dilihat dari booth dan guest cosplayer yang di hadirkan acara ini hampir seluruhnya di peruntukan bagi para fujoshi. 80% doujin yang tersedia di artist alley merupakan doujin yaoi. Dan juga penampilan para guest cosplayerpun memberikan beberapa fanservice bagi para fujoshi. Salah satunya adalah pocky game yang dilakukan oleh Baozi dan Hana.

Berikut adalah beberapa foto yang sempat dijepret oleh tim KAORI saat acara berlangsung :

Anicult1

Cosplay

Anicult2

Sekelebat suasana acara

Anicult3

Sekelebat suasana acara

Anicult4

Kru Majalah Re:On dari kiri ke kanan : Andik Prayogo, Kaari Karina, dan Annisa Nisfihani

Anicult5

Live Band

Anicult6

Antrian

Anicult7

Cosplay

Anicult8

Cosplay

Akhir kata, sampai berjumpa lagi pada Anicult selanjutnya.

KAORI Newsline | Teks oleh Johann Trinity

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.