BAGIKAN

Pada 6 Januari 2019 lalu, AMD mengumumkan anggota-anggota pertama dari jajaran komputer jinjing tahun 2019 nya yang mencakup seluruh segmen notebook: Prosesor AMD Ryzen Mobile Generasi Kedua Seri 3000 yang mentenagai notebook-notebook ultrathin dan gaming; Prosesor AMD Athlon Mobile Seri 300 yang mentenagai notebook-notebook mainstream dengan “Zen” core yang cepat dan efisien; dan prosesor-prosesor AMD A-Series Generasi Ketujuh yang telah dioptimalkan untuk meningkatkan performa Chromebook mainstream. Sebagai tambahan, AMD juga mengumumkan bahwa mulai dari kuartal ini, para gamer, kreator, dan antusias notebook akan dapat menginstal software Radeon™ Software Adrenalin untuk membawa fitur-fitur GPU terbaru dan optimalisasi game ke dalam seluruh sistem yang ditenagai oleh prosesor-prosesor AMD Ryzen™ dengan grafis Radeon™.

“Para pengguna mendambakan komputer jinjing yang memberikan performa terbaik untuk pekerjaan sehari-hari dan pengalaman komputasi yang berat, dan dengan portofolio prosesor mobile terbaru kami, AMD menawarkan performa idaman tersebut pada setiap tingkatan pasar,” kata Saeid Moshkelani, senior vice president and general manager, Client Compute, AMD. “Para pengguna notebook ingin merasakan fitur-fitur modern saat melakukan streaming, bermain game, maupun menyelesaikan perkerjaan dengan lebih cepat. AMD bangga untuk dapat memberikan sebuah terobosan pada pengalaman hiburan pada berbagai pilihan notebook-notebook bertenaga AMD yang lebih banyak dari sebelumnya, untuk  memenuhi ekspektasi-ekspektasi para pengguna dengan performa super cepat, grafis yang kaya, dan ketahanan baterai yang tinggi.”

Advertisement Inline

Prosesor Ryzen Mobile Generasi Kedua: Menghadirkan prosesor laptop ultrathin tercepat di dunia

Dibangun pada teknologi fabrikasi 12nm, prosesor baru AMD Ryzen™ Mobile Seri 3000 memberikan performa terbaik di kelasnya,  pengalaman hiburan yang brilian, dan fitur-fitur mutakhir, sambil juga menawarkan peningkatan performa yang menakjubkan di atas para kompetitornya

  • Prosesor AMD Ryzen Mobile baru ini memberikan:
    • fitur-fitur menarik dan menghibur seperti Wake on Voice, Modern Standby, smooth PC gaming, dan kapabilitas streaming 4K HDR
    • daya tahan baterai hingga 10 jam untuk menonton video
    • AMD RyzenTM 7 3700U memberikan kinerja editing lebih cepat hingga 29% dibandingkan Intel Core i7-8550U, dan AMD RyzenTM 5 3500U memberikan kinerja memuat situs web lebih cepat hingga 14% lebbih cepat dibandingkan Intel Core i5-8250U
  • Para pengguna mulai dapat membeli notebook pertama yang ditenagai oleh Ryzen Mobile Generasi Kedua pada kuartal ini, dan akan lebih banyak sistem lainnya direncanakan untuk diluncurkan sepanjang tahun 2019. Notebook-notebook baru ini akan hadir dalam jajaran produk Acer, ASUS, Dell, HP, Huawei, Lenovo, dan Samsung pada tahun ini.
  • Dimulai pada kuartal pertama 2019, AMD berencana untuk memberikan update reguler Radeon Software Adrenalin untuk seluruh prosesor Ryzen dengan grafis Radeon Vega melalui AMD.com, di mana dapat memberikan dukungan pengalaman bermain yang lebih untuk game-game terbaru, memberikan fitur-fitur baru, serta peningkatan performa dan stabilitas yang lebih baik.
  • AMD juga menawarkan Prosesor Athlon Mobile berbasis “Zen” yang memberikan pilihan lebih banyak bagi para konsumer, memampukan komputasi mobile untuk dapat menjangkau hampir semua budget, yang dijadwalkan untuk hadir dari para OEM global pada awal 2019.
Product ModelCores/
Threads
TDPBoost/Base Freq.Radeon GraphicsGPU CoresMax GPU Freq.L2+L3 Cache
AMD Ryzen™ 7 3750H4C/8T35W4.0/2.3 GHzVega101400 MHz6MB
AMD Ryzen™ 7 3700U4C/8T15W4.0/2.3 GHzVega101400 MHz6MB
AMD Ryzen™ 5 3550H4C/8T35W3.7/2.1 GHzVega81200 MHz6MB
AMD Ryzen™ 5 3500U4C/8T15W3.7/2.1 GHzVega81200 MHz6MB
AMD Ryzen™ 3 3300U4C/4T15W3.5/2.1 GHzVega61200 MHz6MB
AMD Ryzen™ 3 3200U2C/4T15W3.5/2.6 GHzVega31200 MHz5MB
AMD Athlon 300U2C/4T15W3.3/2.4 GHzVega31000 MHz5MB

Prosesor A-Series Generasi Ketujuh: Prosesor A-Series multiguna untuk Google Chromebooks

  • Prosesor AMD A-Series Generasi Ketujuh memberikan pengalaman komputasi yang ideal, mulai dari pencarian web yang lancar hingga aktivitas produktivitas harian, sosial media, streaming dan web gaming yang cepat. Prosesor AMD A6-9220C memberikan;
    • Kinerja pencarian web lebih cepat hingga hingga 23% dan performa aplikasi web lebih cepat hingga 24% dibanding Intel Pentium N4200 dan Celeron N3350
    • Kinerja email Lebih cepat hingga 3,2X dan kinerja produktivitas aplikasi office lebih cepat hingga 74% di banding Intel Pentium N4200 dan Celeron N3350
    • Kinerja pengeditan foto lebih cepat hingga 42% dan pengalaman bermain gaming web lebih cepat hingga 43% di banding Intel Pentium N4200 dan Celeron N3350

Dimulai dari Acer Chromebook 315 dan HP Chromebook 14, OEM top global lainnya dijadwalkan untuk merilis beberapa Chromebook yang ditenagai oleh AMD pada tahun 2019, yang memberikan komputasi cepat dan efisien, dengan daya tahan baterai yang sesuai dengan kebutuhan konsumer.

Product ModelCores/
Threads
TDPBoost/Base Freq.Radeon GraphicsGPU Cores/ShadersMax GPU Freq.L2 Cache
AMD A6-9220C2C/2T6W2.7/1.8 GHzR5 Series3 /192
(GCN 1.2)
720 MHz1MB
AMD A4-9120C2C/2T6W2.4/1.6 GHzR4 Series3 /192
(GCN 1.2)
600 MHz1MB

 

Pada acara CES 2019, Dr. Lisa Su, presiden dan CEO, AMD menyampaikan pidato utama, yang dijadwalkan pada hari Rabu, 9 Januari, pada pukul 09:00 pagi waktu Pacific Time, di Ballroom Venetian Palazzo, Las Vegas, Amerika Serikat. Kemudian, untuk para hadirin CES 2019, portofolio AMD mobile dan teknologi terbaru dapat dilihat secara langsung pada Club AMD yang berlokasi pada Venetian Expo Sands Titan 2303 – 2305, mulai tanggal 8 hingga 11 Januari. Silahkan mengunjungi halaman  www.amd.com/en/events/ces untuk informasi lebih lanjut.

Kutipan dari Mitra

“Bekerja sama dengan AMD, kami bangga untuk memperkenalkan jajaran dari Chromebook yang cepat, responsif, dan andal yang ditenagai oleh prosesor AMD A-Series,” ujar Chris Chiang, vice president of product management, Acer Pan America. “Acer Chromebook 315 yang baru menghadirkan performa yang luar biasa untuk memberikan para pengguna melakukan hal yang lebih baik  dengan pilihan aplikasi di Android dan program ekstensi Chrome yang terus bertumbuh, dengan grafis pemenang penghargaan, Radeon, untuk pengalaman visual yang menakjubkan dan prosesor AMD yang dapat melibas pekerjaan dengan cepat dan andal.”

“ASUS berdedikasi untuk memberikan hardware paling inovatif bagi para gamer di berbagai level,” kata Vivian Lien, Head of Global Marketing for Gaming and Chief Marketing Officer at ASUS North America. “Kami merasa senang untuk mengumumkan notebook-notebook baru ASUS FX505 dan 705DY TUF Gaming, laptop-laptop pertama yang ditenagai oleh prosesor AMD RyzenTM7 3750H dan RyzenTM 5 3350H dan grafis diskrit RadeonTM RX560X,  yang dirancang untuk performa gaming on the go kelas tinggi. Ini adalah solusi unik yang memberikan pengalaman gaming terbaik di kelasnya untuk berbagai macam pengguna.”

“Kami bangga untuk menawarkan solusi AMD Ryzen Mobile Generasi Kedua dan Radeon pada laptop-laptop mainstream Inspiron 5000 kami dan juga tipe 2-in-1 yang akan hadir pada bulan-bulan mendatang, memberikan para pelanggan kami lebih banyak pilihan untuk pengalaman komputasi mereka,” ujar Ray Wah, Senior Vice President, Consumer and Small Business Product Group, Dell. “Prosesor RyzenTM mobile dengan grafis RadeonTM Vega terbaru milik AMD diharapkan dapat memberikan performa multi-tasking yang diharapkan para pengguna, dan juga memberikan fitur-fitur PC modern yang mereka butuhkan.”

“Kami menciptakan Chromebook untuk membangun komputasi yang lebih baik bagi semua orang, dan bersamaan dengan terus berevolusinya Chromebook, tujuan ini tetaplah sama,” ujar John Solomon, vice president of Chrome OS, Google. “Dengan menghadirkan prosesor AMD A-Series pada Chromebook, para pengguna akan memiliki lebih banyak pilihan Chromebook untuk memenuhi kebutuhan harian mereka.”

“Chromebook berlanjut menjadi pasar yang tumbuh dengan cepat, dengan para pelanggan yang mencari desain-desain baru dan fitur-fitur menakjubkan untuk mentenagai pekerjaan dan hiburan mereka,” kata Kevin Frost, vice president, Consumer PCs, HP Inc. “Dengan HP Chromebook 14 yang baru, HP senang dapat bekerjasama dengan AMD pada penciptaan perangkat pertama yang bersistem operasi Chrome dan ditenagai oleh AMD, yang memberikan performa menakjubkan, pengalaman hiburan yang lebih kaya, dan akses terbaik untuk sistem operasi Google dan Chrome untuk jutaan apllikasi Android pada Google Play yang penuh dengan aplikkasi Android untuk melakukan semua hal pada PC yang stylish.”

“Saat integrasi pekerjaan dan hidup menjadi lebih umum dan orang-orang mencari fleksibilitas lebih dalam gaya hidup mereka, mereka membutuhkan perangkat yang mudah diakses untuk tetap produktif dan terhibur kapanpun dan di manapun,” ujar Johnson Jia, Senior Vice President and General Manager of Lenovo Intelligent Devices Group’s Consumer PCs and Smart Devices. “Dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang telah berevolusi, laptop Lenovo IdeaPad S540 dan IdeaPad S340 yang baru yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen mobile terbaru mampu menyeimbangkan performa tangguh dan portabilitas – memberikan penggunanya untuk dapat menyelesaikan pekerjaan di manapun, dan kapanpun.”

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.