Fitur Lebih Dekat dengan YOKO, Mangaka Serial Onanie Master Kurosawa

Lebih Dekat dengan YOKO, Mangaka Serial Onanie Master Kurosawa

0
BAGIKAN
© Katsura Ise・YOKO

YOKO adalah salah satu mangaka legendaris dalam sejarah webmanga. Dimulai dari menulis cerita karangannya di dalam thread situs 2ch, karyanya pun menjadi favorit para member forum tersebut dan juga penggemar jejepangan lainnya di dunia maya. Jalan cerita yang penuh dengan twist namun sarat akan nilai moral berhasil memikat para penggemar. Ingin mengenal lebih lanjut dengan sang mangaka yang terkenal karena serial manga Onanie Master Kurosawa? Simak ulasan berikut ini!

YOKO dengan nama asli Yokota Takuma lahir pada tanggal 17 April 1986 ini di Kota Hamamatsu, Prefektur Shizuoka, Jepang. Namanya mulai dikenal setelah mendapatkan penghargaan “honorable mention” dalam ajang Jump Treasure Newcomer’s Manga Awards ke-29 dengan karyanya yang berjudul Senka ni Saku. Beliau juga pernah menjadi asisten pada manga Nurarihyon no Mago karya Hiroshi Shiibasi selama 1 tahun 6 bulan. YOKO sendiri adalah nama aliasnya pada situs 2ch dan sekarang menjadi nama pena-nya sebagai mangaka.

YOKO - Onanie Master Kurosawa
Cerita ini bukan dari manga Death Note. Percayalah …. (© Katsura Ise・YOKO)
Advertisement Inline

Karya YOKO yang paling terkenal adalah “Onanie Master Kurosawa”. Bersama Katsura Ise, mereka menciptakan webmanga yang berhasil menarik perhatian setiap pembacanya, bahkan manganya berhasil diserialisasikan di majalah Shuukan Young VIP.

Dalam serial Onanie Master Kurosawa, manga ini menekankan bahayanya perundungan (bullying) di lingkungan sekolah. Di samping itu ada juga kebiasaan “tak lazim” yang dilakukan sang karakter utama di lingkungan sekolah. Namun pada akhirnya mangaka-nya membuat perkembangan karakter dan ending ceritanya menjadi suatu master piece dalam benak penulis dan sampai sekarang penulis selalu merekomendasikan manga ini terhadap kolega-nya.

Benar-Benar mukanya berbentuk simbol… (© YOKO)

Selain itu, YOKO juga membuat manga oneshot berjudul TsunBaka. Mungkin Anda pernah membaca beberapa manga di mana sang mangaka tidak menggambar dengan jelas wajah karakter figurannya. Berbeda dengan manga-manga lainnya, di manga ini dua protagonis utamanya tidak memiliki wajah yang semestinya. Dan sesuai judul manganya, komik ini bisa menjadi bahan bacaan untuk Anda yang suka dengan cerita karakter yang bersifat tsundere.

Karakter ini bernama Miss Understanding. Nice pun YOKO (© YOKO)

Lalu yang terakhir ada serial berjudul Molester Man (Chikan Otoko). Pernahkah Anda melihat seorang mangaka malas menuliskan nama karakternya? Dimulai dari kesalahpahaman yang berujung pada kisah percintaan seperti pada manga umumnya, YOKO mengarang manga Molester Man, di mana karakter yang merupakan bagian inti dari mangnya tidak diberikan nama karakter yang jelas dan hanya diberikan nama kode/alias. Manga ini mungkin memiliki cerita dengan nuansa slice of life yang lebih terasa dibanding manga yang sudah disebutkan sebelumnya dan juga memiliki unsur romance yang sangat menghangatkan hati alias fuwa-fuwa untuk dibaca pasca hari Valentine.

Sampai sekarang YOKO masih aktif dalam dunia manga dan sedang mengerjakan komik Dangerous 1969. 

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.