BAGIKAN

I Got Games (IGG) selaku developer dan publisher game ternama di dunia, telah merilis mobile game Real Time Strategy (RTS) terbaru mereka di IndonesiaMobile Royale pada tanggal 14 Januari 2019. Melalui acara gathering awal tahun bersama para awak media yang berlangsung pada hari Rabu, 9 Januari 2019 lau, Sherly Liu selaku Business Development Manager IGG Indonesia menyebutkan bahwa dirinya berharap Mobile Royale bisa menjadi game mobile pilihan masyarakat Indonesia karena fitur-fitur uniknya, apalagi di tengah naiknya trend game di Indonesia dewasa ini.

IGG Rilis Mobile Royale, Game Mobile RTS Terbaru dengan Grafis Menawan dan Fitur Beragam.

Secara umum, Mobile Royale memiliki gameplay yang pasti sudah familiar ketika dimainkan oleh para gamer yang bermain gim RTS. Tetapi Mobile Royale menghadirkan berbagai ciri khas dan juga kelebihan dibandingkan gim-gim RTS lainnya yang dibalut dengan grafis menawan.

Pertama ada pada lore atau kisah di dalam gim yang menceritakan mengenai kehidupan di zaman dahulu, dimana para Demons berhasilkan mengalahkan Dragons yang melindungi alam dan menimbulkan chaos dimana-mana.

Advertisement Inline

Elves, Humans, Beastkin dan Dwarves terbagi menjadi 8 clan dan masing-masing membangun wilayah sendiri tetapi tetap membutuhkan pertukaran satu sama lain untuk memenuhi kebutuhan hidup, hingga suatu saat ada yang berkhianat dan memicu peperangan.

Mengikuti lore, gamer nantinya harus mengembangkan wilayah kotanya sendiri sehingga membutuhkan berbagai sumber daya untuk pengembangan baik melalui perdagangan, maupun dengan kekuatan kota yang dimiliki untuk menginvasi kota lain!

Untuk meningkatkan kota, Mobile Royale menyediakan berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan. Berikut adalah berbagai fitur yang tersedia untuk memperkuat kota.

  • Hero
    Berbagai hero tersedia untuk digunakan oleh gamer dalam menginvasi maupun mencari sumber daya yang berada di luar kota. Hero-hero ini bisa di-upgrade menjadi lebih kuat untuk memperbesar kemungkinan menang ketika berperang.
  • Dragon
    Seperti dikisahkan di dalam lore, Dragon atau naga adalah penjaga alam dan kota yang sangat kuat. Kota kalian juga nantinya akan memiliki Guardian Dragon untuk melindungi. Naga-naga ini memiliki elemen yang menentukan jenis serangan dan tentunya bisa di-upgrade.
  • Formasi berperang
    Ketika berperang dengan pasukan lain, kalian bisa menentukan formasi yang bisa membawa kemenangan ke kubu kalian. Berbagai formasi yang menggunakan hero dan pasukan ini bisa kalian maksimalkan untuk mengalahkan lawan, bahkan jika lawan memiliki hero dan pasukan yang lebih kuat dari kalian!
  • Dungeon
    Fitur dungeon juga hadir di Mobile Royale. Keberadaan dungeon ini tentunya akan membuat hero dan juga kota kalian lebih kuat. Berbagai rewards disediakan oleh berbagai dungeon apabila kalian mampu menyelesaikan berbagai tantangan di dalamnya.
  • Clan War
    Berperang satu lawan satu kurang seru atau tidak menantang? Maka kalian harus mengikuti yang namanya Clan War! Fitur ini hadir apabila kalian sudah tergabung dalam satu clan bersama gamer lain menjadi satu clan. Perbesar dan perkuat Clan kalian untuk menghadapi Clan War.
  • Air Ship
    Luasnya area dan jarak jauh antar kota di Mobile Royale untuk melakukan perdagangan menjadi tantangan tersendiri untuk kalian taklukkan. Oleh karena itu tersedia fitur Air Ship yang mampu membawa banyak material untuk diperdagangkan. Selain itu, untuk mendukung jarak yang jauh, kalian juga bisa membangun Floatress.
  • Fort War
    Berperang melawan satu lawan sudah, peperangan antar Clan sudah, belum cukup? Ada Fort Waryang dihadirkan di Mobile Royale! Gamer bisa berlomba untuk menaklukkan pusat wilayah dengan kekuatan kalian dan menjadi penguasa atas wilayah yang ditaklukkan. Tentunya kalian akan mendapatkan keuntungan ekslusif apabila bisa menjadi penguasa wilayah tersebut.

Sebagai game RTS, Mobile Royale juga menawarkan berbagai pilihan strategi untuk digunakan, baik dalam berperang, fokus pada hero, pengembangan naga, bahkan untuk memutuskan koalisi agar tujuan kalian tercapai yaitu menjadi yang terkuat di Mobile Royale. Selain itu, berbagai quest juga hadir dan bisa kalian selesaikan. Quest-quest ini menyediakan berbagai hadiah mulai dari sumber daya hingga item lain yang sangat berguna untuk meningkatkan kekuatan kota kalian.

Mobile Royale sendiri dapat diunduh melalui Google Play maupun Appstore, untuk kemudian dimainkan melalui perangkat ponsel pintar.

Sambut Fitur Fort War

Tak terlalu lama sejak gamenya dirilis, kini fitur terbaru dari Mobile Royale akhirnya juga telah dirilis. Inilah Fort War, fitur pertempuran real-time MMO di server Kingdom 1.

Fort War merupakan salah satu fitur perang utama di Mobile Royale dimana pemain, bersama rekan-rekan Guild-nya, bisa mencoba menduduki satu atau lebih Fort dalam batas waktu yang ditentukan. Fort sendiri merupakan bangunan benteng yang bisa memberikan kekuatan khusus bagi pemain ketika dikuasai.

Ketika Fort War dimulai, sejumlah Fort yang tadinya berada dalam fase proteksi pun terbuka untuk diserang dan diduduki. Guild yang menduduki sebuah Fort akan mulai mengakumulasi poin. Tiap Guild akan berusaha mengumpulkan poin dari Fort tersebut sebanyak mungkin sembari mencoba menggagalkan upaya Guild lain untuk mengambil alih Fort. Fort dan buffnya akan menjadi milik pemain yang berhasil mengakumulasikan 60 poin terlebih dulu dari Fort tersebut.

Pada 22 Januari kemarin, Server Kingdom 1 Mobile Royale menjadi saksi diadakannya Fort War yang pertama. Berbagai Guild teratas dari Kingdom 1 seperti TW1, -CU-, -6L, #711 dan CXC ikut meramaikan jalannya Fort War yang pertama. Namun setelah pertempuran yang sengit, Guild CXC keluar sebagai guild yang berjaya dan mendominasi dengan menguasai keenam Fort tersebut.

Fort war yang selanjutnya akan diadakan di server Kingdom 2 (K2) pada tanggal 29 Januari nanti pukul 12:00 WIB. Bagi mereka yang ingin ikut merasakan serunya fitur Fort War yang berikutnya, Mobile Royale bisa diunduh melalui link berikut.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.