BAGIKAN

Com2uS (CEO James Song) mengumumkan bahwa game RPG global “Summoners War: Sky Arena” (selanjutnya disebut “Summoners War“) berhasil menembus 100 juta download di seluruh dunia.

Summoners War yang memulai layanan globalnya pada tahun 2014 kembali membuktikan popularitasnya dengan mencapai 100 juta download di seluruh dunia. Dengan menetapkan standar layanan global berkat one-build service, Summoners War berhasil membuktikan popularitasnya sebagai brand global serta meraih sebuah pencapaian monumental yaitu 100 juta download.

Distribusi jumlah download yang merata di tiap benua membuktikan popularitas Summoners War di seluruh dunia. 50% dari total download berasal dari pasar barat, di mana 32% berasal dari AS sebagai pasar game terbesar di dunia, 18% berasal dari Eropa dan Oceania, dan 50% sisanya berasal dari Asia, termasuk pasar-pasar besar seperti Korea Selatan, Tiongkok, Jepang, dan negara lainnya. Angka ini menunjukkan bahwa Summoners War adalah game RPG global terbaik yang dimainkan oleh player di seluruh dunia.

Advertisement Inline

Summoners War tercatat meraih peringkat No. 1 di 74 negara pada App Store, dan di 20 negara pada Google Play sejak pertama kali diluncurkan. Selain itu, Summoners War juga memliki rekor penjualan sebagai game RPG No.1 pada Apple App Store di 116 negara dan di 96 negara pada Google Play Store.

Com2uS berencana merilis film animasi pendek bertema Summoners War untuk merayakan 100 juta download dengan berkolaborasi bersama Skybound Entertainment. Player dapat menyaksikan kemegahan Summoners War yang berhasil melampaui 100 juta download melalui film ini. Selain itu, saat ini Com2uS sedang mengembangkan brand Summoners War menjadi berbagai bentuk bisnis lainnya.

“Summoners War berhasil meraih kesuksesan berkat adanya layanan yang baik serta pengadaan update dan event secara berkala. Kami akan terus aktif di pasar global dan kembali memperkuat brand global kami.” ungkap Com2uS.

Kali ini, Com2uS dan Skybound Entertainment (Skybound) memproduksi sebuah film animasi pendek “Friends and Rivals”. Film animasi 3D berdurasi 6 menit ini akan mengambil latar belakang cerita dan dunia Summoners War. Film ini sekaligus membuktikan nilai brand Summoners War yang semakin besar dan bukan hanya sebagai sebuah game, namun juga sebagai konten budaya global.

Dunia dan cerita pada film animasi ini juga digunakan di “Summoners War“, “Summoners War Lost Centuria” dan “Summoners War MMORPG”. Film ini memperkenalkan karakter serta dunia Summoners War dalam bentuk animasi. Film ini diproduksi oleh co-executive producer – Catherine Winder, CEO Skybound North dan pencipta “Star Wars: The Clone Wars” dan “The Angry Birds Movie” serta Robert Kirkman, pendiri Skybound serta pencipta serial “Walking Dead”.

Paul Ferminger, editor efek visual film SF Hollywood “I, Robot”, “Elektra” dan “Night at the Museum” serta serial TV “Mortal Kombat: Legacy” juga akan menjadi sutradara film ini. Selain itu, Paul Ferminger dan John Zuur Platten, penulis untuk game konsol “Jurassic World Evolution” dan “Apache Air Assault” menulis keseluruhan naskah untuk film ini.

Film ini akan menampilkan kisah dua summoner – Durand dan Morgana – serta suku Baniyan yang akan muncul di “Summoners War MMORPG” untuk pertama kalinya. Kedua summoner akan beraksi dengan memanggil monster mereka dan bertarung untuk merebut kembali permata magis di Sky Island yang akan segera runtuh. Kisah ini juga bercerita tentang persahabatan kedua summoner yang dibangun melalui pertarungan mereka.

Para player bisa menonton film ini dengan streaming pada channel YouTube resmi Com2uS (http://bit.ly/SWAnimatedShort) dan juga di “Summoners War“.

“Summoners War adalah sebuah game mobile yang diminati oleh lebih dari 100 juta pemain di seluruh dunia dan memiliki Nilai Kekayaan Intelektual yang sangat baik. Hal ini akan membuatnya menjadi salah satu konten global ternama. Para player akan bisa menikmati Summoners War dalam berbagai bentuk, seperti animasi TV, film, novel, komik dan banyak lagi, dimulai dari film ini” ungkap Com2uS.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.