Ulasan Live Action Kyou Kara Ore Wa!!: Paduan Pas Komedi dan Aksi Berandalan Sekolah

0

Jika Anda adalah pencinta drama terutama tentang pertarungan, sekolah, komedi, dan romcom, maka Kyou Kara Ore Wa!!, atau bahasa Inggrisnya From Today it’s My Turn!! adalah jawabanya. Serial live action ini ditayangkan sebanyak 10 episode dan diadaptasi dari manga dengan judul yang sama. Adegan-adegan pertarungan di setiap episode, komedi slapstick, dan sedikit bumbu-bumbu percintaan sekolah dibawakan dengan pas. Pemilihan pemeran-pemeran dalam live action ini cukup tepat dan mampu mewakili karakter masing-masing dengan sangat baik.

Live action Kyou Kara Ore Wa!! bercerita tentang dua murid pindahan yakni Mitsuhashi dan Ito. Karena bosan dengan kehidupan mereka yang biasa-biasa saja akhirnya mereka memanfaatkan status murid pindahan untuk mengubah gaya mereka menjadi berandalan. Ito yang menjunjung tinggi keadilan dan Mitsuhashi yang menggunakan cara licik. Pada awalnya mereka sering berdebat soal idealisme mereka, namun dari perbedaan inilah akhirnya mereka menjadi sahabat dan menjadi dynamic duo yang mempunyai tujuan sama yakni menjadi berandalan nomor satu di seluruh Jepang.

Kento Kaku sebagai Mitsuhashi berhasil membawakan karakter Mitsuhashi dalam manga ke dalam dunia nyata, akting Kento Kaku berhasil membuat tokoh Mitsuhashi terlihat menyedihkan, menyebalkan, lucu, dan keren secara bersamaan. Kentaro Ito yang memerankan Ito juga berhasil memerankan tokoh Ito yang memiliki rasa keadilan tinggi serta ‘normal’. Kedua pemeran ini juga berhasil membawakan chemistry dari kedua tokoh Mitsuhashi dan Ito sebagai duo berandalan terhebat di Chiba.

Pemeran utama wanita dalam live action ini juga cukup membuat cerita ini lebih berwarna, tokoh Akasaka Riko yang diperankan oleh Nana Seino dirasa cukup berhasil membuat kita jatuh cinta pada tokoh Akasaka Riko yang kuat, berkeadilan tinggi, dan baik hati. Berbeda dengan tokoh Kyoko Hayakawa yang diperankan oleh Kanna Hashimoto yang dirasa agak sedikit berlebihan dalam aktingnya, selebihnya tokoh Kyoko diperankan cukup baik oleh Kanna Hashimoto.

Advertisement Inline

Baca juga:

Wawancara Dengan Kento Kaku Sang Pemain Dorama From Today it’s My Turn!!

Hadirnya aktor-aktor seperti Jiro Sato sebagai ayah Riko, Kotaro Yoshida sebagai ayah Mitsuhashi, dan Tsuyoshi Muro sebagai Mukunoki-sensei menambah bumbu-bumbu komedi dalam live action Kyou Kara Ore Wa!!. Komedi yang mereka hadirkan melalui ucapan-ucapan dan perilaku akan membuat kita tertawa dan terhibur. Live action ini mungkin tidak akan lucu apabila tokoh-tokoh ini tidak hadir dalam cerita. Hadirnya beberapa pemeran Crows Zero sebagai kameo di dalam cerita juga membuat live action ini menjadi lebih menjanjikan untuk ditonton, terutama bagi Anda suka dengan film Crows Zero.

Cerita di live action Kyou Kara Ore Wa!! berlatar di tahun 80an di daerah Chiba, dari segi penampilan tokoh seperti pakaian, gaya rambut, dan cara bicara sudah cukup mewakili latar tahun 80-an di Jepang. Hanya saja latar tempat dan ruang dalam live action ini kurang membawa kita ke dalam suasana era 80-an. Tidak seperti film Crows Zero yang latar tempat dan ruangnya kental dengan era 80-an. Memang tidak bisa disamakan secara langsung, namun hal ini juga merupakan sebuah penilaian apakah latar dapat membantu membangkitkan cerita atau tidak.

Untuk musik, ‘Otoko no Kunshou’ sebagai lagu pembuka dari live action Kyou Kara Ore Wa!! sangat catchy dan enak untuk didengar berkali-kali. Musik latarnya juga dirasa tepat di setiap adegan. Lalu efek dalam live action ini bisa dibilang agak sedikit berlebihan, tapi tetap bisa memberikan kesan yang keren terhadap tokohnya.

Secara keseluruhan live action Kyou Kara Ore Wa!! sangat worth-it untuk ditonton, sebuah drama yang tidak boleh Anda lewatkan. Keseruan cerita anak SMA, komedi, dan berandalan menjadi kombo yang luar biasa menghibur. Live action ini sendiri sebelumnya juga sempat ditayangkan oleh saluran televisi berlangganan GEM TV ASIA pada bulan Januari 2019 lalu.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.